Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 245 Kegiatan 9.5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 245. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Kegiatan 9.5 Halaman 245-246, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 9 Kembangkan Kegemaran Membaca Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Halaman 245 Kegiatan 9.5 Bahasa Indonesia Kelas 8 

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 245 Kegiatan 9.5
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 245 Kegiatan 9.5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 245 Kegiatan 9.5

Kegiatan 9.5
A. 1. Lakukanlah teknik latihan fiksasi dengan langkah-langkah seperti yang telah kamu pelajari.
2. Terapkanlah teknik tersebut terhadap buku yang kamu bawa. Adakah pengaruhnya terhadap kecepatan membacamu? Jelaskanlah!
B. Terapkanlah keempat teknik membaca itu terhadap buku yang kamu bawa: teknik zig-zag, spiral, diagonal, lalu teknik vertikal. Berdasarkan tingkat kesulitan, teknik manakah yang paling tepat untuk memahami isi suatu buku.
Jawaban:
menurut saya teknik vertikal, karena selain kita mudah memahami isi buku, kita juga mendapatkan informasi yang beruntun sesuai sistematika penulisan

Penjelasan:
Teknik Fiksasi
Teknik membaca buku yang satu ini dilakukan dengan membuat titik-titik pada kertas dan mengarahkan mata kita kepada titik-titik itu berurutan sampai ke ujung akhir kertas. Titik-titik dapat dibuat lebih jarang setelah beberapa kali latihan. Setelah itu, ulangi lagi sampai berkali-kali agar terbiasa. Terakhir, terapkan teknik ini pada bacaan yang sesungguhnya.

Teknik Zig-Zag
Sesuai dengan namanya, teknik ini dilakukan dengan cara membaca zig-zag. Membaca secara zig-zag dapat diterapkan saat membaca teks yang sulit atau memuat kata-kata yang jarang kita temukan.

Teknik Spiral
Teknik ini dilakukan dengan membaca spiral dan cocok diterapkan saat membaca teks yang agak sulit.

Teknik Diagonal
Ketika menggunakan teknik ini, fokus mata mulai membaca dari halaman sudut kiri atas. Mata kemudian bergerak diagonal ke sudut kanan bawah halaman. Selanjutnya, jari digunakan untuk membuka halaman berikutnya yang hendak dibaca agar teknik membaca ini berkelanjutan.

Teknik Vertikal
Teknik membaca buku yang terakhir adalah teknik vertikal. Teknik ini dilakukan dengan membaca vertikal. Teknik diagonal dan vertikal cocok diterapkan saat membaca teks yang mudah seperti kamus dan surat kabar.