Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 75 Aktivitas Individu

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPS untuk Kelas 7 halaman 75. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPS Aktivitas Individu Halaman 75. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Manusia, Tempat, dan Lingkungan Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Aktivitas Individu Hal 75 IPS Kls 7

Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 75 Aktivitas Individu
Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 75 Aktivitas Individu


Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 75 Aktivitas Individu

Aktivitas Individu
Perhatikanlah lingkungan di sekitar tempat tinggal kalian adakah yang berubah sejak kalian tinggal di lingkungan tempat kalian tinggal saat ini apa yang menyebabkan perubahan di lingkungan tempat tinggal kalian untuk menjawab pertanyaan tersebut isilah tabel pada berikut ini.

Jawaban 1 :
Jawaban:

saya ambil contoh dlm kolom atas 1 aja ya :
- Pemukiman daerah.

Penjelasan:
- keadaan awal/sebelumnya : lahan kosong, sepi/masih tumbuh phon2 lebat sprti hutan.
- keadaan saat ini : sudah semakin ramai dan berkembang penduduk yg menempati lahan/wilayah tsb dan penuh dgn "perumahan" yg dibangun.
- penyebab : adanya lahan yg luas dan masih kosong, menjadi incaran/buruan untuk dijadikan sbg perumahan.
- dampak : yg dulunya masih ada banyak tumbuhan hijau, pohon. sekarang sudah semakin sedikit dan berkurang. padahal itu sangat bagus untuk daerah resapan air dikala hujan turun.


Jawaban 2 :
1. Daerah asal penduduk => awalnya penduduk yang tinggal adalah asli pribumi. Saat ini penduduk yang tinggal berasal dari berbagai macam daerah. Penyebabnya meningkatnya Transmigrasi penduduk. Dampak= keberagaman penduduk.
2. Pemukiman => awalnya pemukiman jarang, saat ini pemukiman penduduk padat. Penyebab= meningkatnya jumlah penduduk. Dampak = kepadatan.
3. Lahan pertanian => awalnya lahan pertanian masih luas. Saat ini lahan pertanian sempit. Penyebabnya banyak lahan yang dijadikan sebagai perumahan penduduk. Dampak = kurangnya hasil pangan.