Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 88 Refleksi

Basbahanajar.com - Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 10 halaman 88 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tabel 3.4 Halaman 88. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 88 PKN Kls 10 Refleksi

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 88 Refleksi
Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 88 Refleksi

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 88 Refleksi

Refleksi

Setelah kalian mempelajari materi tentang kewenangan lembaga-lembaga negara, tentu saja kalian semakin meyakini betapa pentingnya keberadaan lembaga negara dalam sistem poliitik dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Coba kalian renungkan, sejauh manakah peran lembaga negara dalam melaksanakan amanat UUD NRI Tahun 1945? Berikan ulasan singkat terhadap kinerja lembaga-lembaga negara.

Jawaban :
Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini di tahun 2020 dan 2021, menurut saya pemerintah dan lembaga-lembaga negara khususnya lembaga yang turun tangan langsung untuk mengatasi pandemi ini memiliki kinerja yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari pendistribusian vaksin, bantuan sosial, dan satgas-satgas yang cukup baik. Namun, masih banyak kinerja yang cukup kurang memuaskan karena tingkat pertambahan kasus yang cukup tinggi terjadi di Indonesia. Namun, hal ini bukan semata-mata salah pemerintah saja, tetapi masyarakat juga memiliki kesadaran yang rendah untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh satgas penanganan Covid-19.

Jawaban Lain :
Menurut saya, peranan lembaga negara dalam melaksanakan amanat UUD NRI Tahun 1945 sudah semakin membaik, terlihat dengan semakin majunya Indonesia sekarang dibawah pemerintahan Presiden Jokowi. Dalam beerbagai aspek kehidupan indonesia sudah semakin maju mulai dari pendidikan, infrastruktur, kesehatan, tingkat kemiskinan dan pengangguran, pendapatan masyarakat dsb. Sehingga membuat indonesia sekarang lebih dipandang didunia internasional dan Indonesia telah diklasifikasikan menjadi negara Menengah Ke atas mulai sekarang.