Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 160 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 160. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 160-162, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 9 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 5 Mempersiapkan Proposal Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 160 ahasa Indonesia Kls 11

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 160 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 160 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 160 [Kunci Jawaban]

Tugas
1. Bacalah sebuah proposal. 
Kunci Jawaban : 

Proposal yang saya baca adalah proposal permohonan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dikeluarkan oleh lembaga sekolah saya yaitu SD Negeri Sungai Angit Kecamatan Babat Toman.

2. Catatlah kebermanfaatan dan  inspirasi yang kamu peroleh setelah membaca proposal tersebut.
Kunci Jawaban : 

Kebermanfaatan : 
Aku menjadi tahu tentang kegunaan proposal selain proposal penelitian dan proposal kegiatan ternyata ada juga proposal permohonan bantuan yang di keluarkan oleh lembaga-lembaga formal. Seperti lembaga sekolah yang membuat proposal permohonan bantuan pembuatan ruang kelas baru pada pemerintahan setempat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan.
Selain itu aku juga menjadi tahu bahwa proposal merupakan sarana komunikasi kita terhadap pemerintah, perusahaan atau perorangan yang di pandang bisa membantu kita sesuai dengan isi dari proposal kita.

Inspirasi
Aku pun akan merencanakan melaksanakan kegiatan mengumpulkan donasi terhadap korban bencana kebakaran. Bersama teman-teman sekelompokku kami akan bekerja sama dengan kepala desa setempat untuk menyebarkan proposal permohonan bantuan terhadap korban bencana kebakaran. Adapun sasarannya adalah tokoh-tokoh masyarakat golongan menengah ke atas yang di pandang mampu untuk memberikan bantuan.