Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 134 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Inggris untuk Kelas 8 halaman 134 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Inggris Collecting Information Halaman 134. Buku siswa untuk Semester 2 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Chapter IX Bigger is not always better Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kls 8 Hal 134

Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 134 [Kunci Jawaban]
Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 134 [Kunci Jawaban]

Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 134 [Kunci Jawaban]

Collecting Information
We will work in groups. We will complete the following sentences according to the above statements.

Here are what we will do. First, we will study the example carefully. Second, we will discuss to find the right words to fill in each blank space. Third, every one of us will handwrite the complete statements on a piece of paper. Finally, we will say, not read, the sentences to each other.

We will use a dictionary. We will spell the words and use the punctuation marks correctly. We will also say the sentences loudly, clearly, and correctly. If we have any problems, we will go to our teacher for help.

Answer:

1. Max is saying that his teacher has more books than him, and he has fewer books than his teacher.  (Max mengatakan bahwa gurunya memiliki lebih banyak buku daripada dia, dan dia memiliki lebih sedikit buku daripada gurunya)

2. Yuni is saying that usually there are more students in the library in the morning, and there are fewer in the afternoon.  (Yuni mengatakan bahwa biasanya ada lebih banyak siswa di perpustakaan di pagi hari, dan ada lebih sedikit di sore hari)

3. Zulfikar is saying that his father has less money than his uncle, and his uncle is richer than his father.  (Zulfikar mengatakan bahwa ayahnya memiliki lebih sedikit uang daripada pamannya, dan pamannya lebih kaya dari ayahnya)

4. According to Ani, her bag has more pockets than Andri’s bag.(Menurut Ani, tasnya memiliki lebih banyak kantong daripada tas Andri)

5. According to Agus, there is less sugar in bread, and there is more sugar in banana cake. (Menurut Agus, ada lebih sedikit gula dalam roti, dan ada lebih banyak gula dalam kue pisang)

PEMBAHASAN:

Degree of Comparison
Degree of comparison merupakan bentuk adjective (kata sifat) atau adverb (kata keterangan) yang menyatakan perbandingan. Ada tiga degree of comparison, yaitu: positive, comparative, dan superlative degree.

Positive Degree
Ketika digunakan untuk menyatakan perbandingan, positive degree harus digunakan bersama correlative conjunction as … as. Positive degree berupa bentuk standar adjective dan adverb tanpa perubahan apapun.

Contoh Positive Degree:
  • adjective: beautiful, difficult, easy, much, tired
  • adverb: carefully, fast, gently, much, quickly

Contoh Kalimat Positive Degree:
The task is not as difficult as you imagine.  (Tugas tersebut tidak sesulit yang kamu bayangkan.)
I hope you enjoy your holiday as much as we do.  (Saya berharap kamu menikmati liburanmu seperti kami)  

Comparative Degree
Comparative degree digunakan untuk membandingkan dua orang, binatang, benda, atau hal. Kebanyakan adjective atau adverb yang terdiri dari satu suku kata ditambahkan akhiran -er, sedangkan dua suku kata atau lebih diawali dengan kata more. Khusus untuk dua suku kata adjective dengan akhiran -y, akhiran tersebut dihilangkan lalu ditambahkan -ier. Ketika berada di dalam kalimat, degree of comparison ini biasanya diikuti kata than.

Contoh Comparative Degree:
  • adjective: cold-colder, patient – more patient, happy-happier
  • adverb: fast-faster, gently – more gently, slowly – more slowly

Contoh Kalimat Comparative Degree:
Your heart is colder than ice.   (Hatimu lebih dingin dari es.)
I ran faster than you did.   (Saya berlari lebih cepat dari kamu)
Superlative Degree

Superlative degree berfungsi untuk membandingankan tiga atau lebih orang, benda, atau hal. Mayoritas satu suku adjective dan adverb didapat bentuk superlative-nya dengan menambahkan akhiran -est, sedangkan yang lebih dari satu suku kata ditambahkan kata most di depannya. Adapun untuk adjective yang terdiri dari dua suku kata dengan akhiran -y, akhiran tersebut dihilangkan lalu ditambahkan -iest. Ketika berada di dalam kalimat, superlative degree diawali dengan definite article the.

Contoh Superlative Degree:
  • adjective: cold-coldest, patient – most patient, happy-happiest
  • adverb: fast-fastest, gently – most gently, slowly –  most slowly

Contoh Kalimat Superlative Degree:
Your heart is the coldest of all.   (Hatimu adalah yang terdingin dari semuanya.)
The happiest person I know thinks that sometimes changing up his routine is really important.  (Orang paling berbahagia yang saya kenal berpikir bahwa kadang-kadang mengubah rutinitasnya itu sungguh-sungguh penting.)