Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 183 Kegiatan 7.3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 183. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Kegiatan 7.3 Halaman 183, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 Berbahasa Persuasif Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Halaman 183 Kegiatan 7.3 Bahasa Indonesia Kelas 8 

Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 183 Kegiatan 7.3
Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 183 Kegiatan 7.3

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 183 Kegiatan 7.3

Kegiatan 7.3
A. Jawablah!
1. Apa yang dimaksud dengan simpulan?
JAWABAN:

SIMPULAN ADALAH SEBUAH INFORMASI YANG KITA PEROLEH TERKAIT ISI SEBUAH TULISAN SETELAH MEMAHAMI ISI TULISAN TERSEBUT SEPENUHNYA.
2. Bagaimana cara merumuskan kesimpulan untuk teks persuasi?
JAWABAN:

CARA MERUMUSKAN SIMPULAN UNTUK TEKS PERSUASI ADALAH DENGAN MENCARI INTI PEMBICARAAN TEKS TERSEBUT DARI KALIMAT UTAMA DAN DATA-DATA PENDUKUNG.

B. Apa simpulanmu tentang isi dari cuplikan-cuplikan teks di bawah ini?
1. Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kita harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. Salah satu hikmahnya adalah semangat persatuan. Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama. Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa.
SIMPULAN:

SUMPAH PEMUDA MERUPAKAN WUJUD PERSATUAN BANGSA UNTUK MENGUSIR PENJAJAH BELANDA.
2. Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Cuma, kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke
perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati sekali dan ekstra waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.
JAWABAN:

KITA HARUS BIJAK DALAM MENGGUNAKAN INTERNET.