Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 293

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 7 halaman 293. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Halaman 293, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 8 Menjadi Pembaca Efektif  Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13).

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 293
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 293

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 293

FORMAT UMUM Daftar Buku 
Judul                                 :  Bumi
Penulis                              : Tere Liye 
Editor                                : - 
Desainer Layout               : eMTe
Desainer Sampul              : eMTe
Penerbit                            : PT.Gramedia Pustaka Utama
ISBN nomor                     : 978-602-03-0112-9
Tahun terbit                      : 2014
Gambar sampul                : Perkotaan
Jumlah halaman isi           : 438
Lebar                                : 13,5
Tinggi                               : 19,5  
 

Format khusus laporan buku fiksi
Tanggal baca 22 Desember 2017
Latar & Alur Dimana, kapan cerita terjadi? Apa yang terjadi ( di awal, ditengah, diakhir ) ? Latar cerita berlangsung yaitu Klan Bumi dan Klan Bulan.. Awal cerita : Tamus ingin melatih kekuatan Raib melalui cermin di kamar Raib. Tengah cerita: Raib beserta Seli dan Ali bepetualang di Klan Bulan untuk menyelamatkan Miss Selena. Akhir cerita : Mereka berhasil mengalahkan Tamus dan memasukkannya ke penjara bayangan di bawah bayangan melalui ‘buku kematian’.

Tokoh atau karakter Siapa tokoh utama? Siapa tokoh favoritmu, mengapa? Siapa tokoh yang tidak kamu sukai, mengapa? Tokoh utama dalam novel bumi adalah Raib, Seli, dan Ali. Raib, karena dia meiliki kekuatan yang unik, walaupun dia sering ragu dalam memutuskan pendapat. Tamus, Karena dia sangat berambius pada kekuasaan dan ingin mengembalikan Si Tanpa Mahkota yang bias saja menjadi ancaman bagi 4 klan sekaligus.

Masalah dan solusi Konflik tentang apa, dan bagaimana cerita di akhir? Konflik terjadi saat tamus meminta raib kembali ke Klan Bulan, setelah itu Raib berssama Seli dan Ali pergi ke klan bulan melalui ‘Buku Kehidupan’ setelah itu Tamus berhasil menemukan Raib lalu memintanya untuk membuka portal menuju Penjara Bayangan di bawah Banyangan tempat dimana Si Tanpa Mahkota dikurung. Akhirnya mereka berhasil mencegah kejadian itu terjadi dan memasukkan Tamus ke Penjara Banyangan di bawah Bayangan.

Pendapatmu Kamu suka buku ini? Apa bagian favoritmu, mengapa? Iya sangat suka, karena buku cerita petualangan dan kekuatan persahabatan yang mampu mengalahkan kejahatan. Bagaian favoritku: Saat Raib berkekad menyelamatkan Miss Selena meskipun itu sangat berbahaya untuk dirinya tetapi ada Seli dan Ali yang selalu bersamanya.