Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 208 Kegiatan 8.3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 208. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Kegiatan 8.3 Halaman 208-209, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 8 Drama-Drama Kehidupan Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Halaman 208 Kegiatan 8.3 Bahasa Indonesia Kelas 8 

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 208 Kegiatan 8.3
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 208 Kegiatan 8.3

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 208 Kegiatan 8.3

Kegiatan 8.3
1. Bersama dua sampai 3 orang teman,tontonlah sebuah tayangan sinetron ataupun jenis film lainnya di televisi  
2. Catatlah hal hal menarik dari tayangan tersebut , gunakanlah format seperti berikut.  
a.) Judul tayangan :
b.) Jam tayang :
c.) Stasiun televisi :  
d.) Para pemeran :  
Isi Cerita :  
Daya Tarik :  
Pelajaran Hidup :  
Jawaban

a.) Judul tayangan : Gober

b.) Jam tayang : 17.00-18.00 WIB

c.) Stasiun televisi : RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia)

d.) Para pemeran : Beben, Karina, Savana

Isi Cerita :  
Beben merupakan seorang mahasiswa semester akhir jurusan sosiologi yang bekerja sebagai ojek online sebagai penambah biaya kuliah. Beben menekuni pekerjaannya dengan baik. Hingga dia bertemu dengan Karina yang menarik hatinya untuk jatuh cinta padanya. Namun, di lain sisi dia tidak direstui oleh orangtua Karina karena pekerjaanya sebagai ojek online. Suatu saat dia bertemu dengan Savana seorang mahasiswi akhir jurusan manajemen. Dari sinilah timbul persaingan antara Karina dan Savana untuk mendapatkan cinta dari Beben.

Daya Tarik :  
Cerita ini memiliki daya tarik pada alur dan latar belakang. Dimana cerita ini menceritakan bagaimana perebutan hati seorang lelaki oleh dua orang wanita. Film ini juga menggambarkan kehidupan Beben yang sulit untuk ditempuh dengan berbgai halangan. Namun, Beben selalu mencari cara agar dapat mengatasi permasalahannya.

Pelajaran Hidup :  
Cerita ini mengajarkan beberapa pesan moral yang terkandung secara tersurat atau tersirat. Beberapa pesan moralnya yaitu :
  • Teruslah berusaha dan berdoa dalam mencapai sebuah cita-cita dan keinginan. Dengan ketekunan kita pasti bisa meraih cita-cita tersebut.
  • Janganlah mudah menilai orang lain hanya dari satu sudut pandang, tapi nilailah dia dari sikap dan kebaikannya. Dengan begitu kamu akan dapat menilainya.
  • Nilailah dirimu sendiri sebelum menilai keburukan orang lain, karena bisa saja kita jauh melakukan lebih besar keburukan daripada orang lain.
  • Taatilah nasehat-nasehat dari orang tuamu apabila itu baik, dan tolaklah secara halus dan santun bila itu buruk. Dengan menaati nasihat orangtua kaluian pasti akan dapat menemukan kesuksesan.
  • Janganlah mudah putus asa dalam keinginan memiliki sesuatu. Sebab, kesempatan hanya datang sekali dan tidak dua kali.