Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 187 Tugas 2 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 10 halaman 187. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 187 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 Berpendapat Melalui Debat Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 187 Tugas.

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 187 Tugas 2 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 187 Tugas 2 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 187 Tugas [Kunci Jawaban]

Tugas 2 ---
Berlatihlah menyusun mosi dengan bertolak dari tema-tema berikut ini. 

Jawaban :
1. Acara talkshow di televisi
MOSI: MENILIK MANFAAT ACARA TALKSHOW DI TELEVISI

2. Ujian Nasional
MOSI: UJIAN NASIONAL, DILANJUTKAN ATAU DIBATALKAN?

3. Membawa HP ke sekolah
MOSI: PERLUKAH SISWA DILARANG MEMBAWA HP KE SEKOLAH?

4. Budaya baca
MOSI: DI BALIK DAMPAK TAYANGAN ANIME TERHADAP BUDAYA BACA GENERASI MUDA INDONESIA


Penjelasan singkat tentang Mosi :
Mosi adalah sebuah isu yang diangkat dalam sebuah kegiatan pertukaran gagasan seperti diskusi dan debat. Meski begitu, mosi berbeda dengan tema debat. Secara sederhana, mosi dapat diartikan sebagai isu yang diangkat dalam debat yang merupakan hasil penajaman dari tema debat atau diskusi itu sendiri. Dengan demikian, jika dibandingkan dengan tema, mosi debat bersifat lebih mendetil atau spesifik.

Dalam praktiknya, pemilihan mosi harus dilakukan secara hati-hati. Sebuah mosi tidak boleh semata-mata dipilih karena dianggap kontroversial. Idealnya, sebuah mosi dipilih atas pertimbangan mampu menghadirkan pandangan atau sudut pandang yang berbeda kepada masyarakat sehingga dapat dijadikan referensi dalam pembuatan keputusan.