Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 226 Tugas [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 10 halaman 226 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 226 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 Belajar dari Biografi Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 226 Tugas.

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 226 Tugas [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 226 Tugas [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 226 Tugas [Kunci Jawaban]

Tugas ---
Bacalah kembali biografi George Saa dan Ardian Syaf di atas! Kemudian, identifikasilah karakter unggul tokoh yag diceritakan dengan menggunakan tabel berikut ini.
Judul teks biografi: 

Jawaban :
TEKS BIOGRAFI GEORGE SAA
Karakter unggul: Rendah hati
Kutipan: Oge lebih senang menyebut ayahnya petani ketimbang pegawai.

Karakter unggul: Tidak manja
Kutipan: “Semua anak Mama tidak manja dengan uang, sebab kami tidak punya uang,” tutur Mama Nelc

Karakter unggul: Rajin
Kutipan: Pemuda yang dikenal sebagai playmaker di lapangan basket ini adalah orang yang haus belajar

Karakter unggul: Tekun
Kutipan:Kehausan intelektualnya seperti menemukan oase di sini. Ia mulai mengenal internet. Dari jagad maya ini ia mendapat macam-macam teori, temuan, dan hasil penelitian para pakar fisika dunia.

Karakter unggul: Bertekad kuat
Kutipan:
- Dengan dibantu kakaknya, Frangky, Oge berangkat diam-diam. Ia baru memberitahu niatnya kepada mama tercinta sesaat sebelum menaiki tangga pesawat.
- ‘’Kalau nggak bisa menerbangkan pesawat, saya harus bisa membuat pesawat. Setidaknya, memahami teknologi pesawat terbang,’’ tegasnya.
- Mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00, dia melahap materi-materi bahasa Inggris. ‘’Saya mempelajari lagi grammar dan kosakata,’’ jelas anak bungsu pasangan Silas Saa dan Nelly Wafom itu. George lulus pada akhir 2009.

Karakter unggul: Ramah
Kutipan: ‘’Saking sulitnya, orang Amerika sering bilang, you don’t need rocket science to figure it out,’’ katanya lantas terkekeh. Di


TEKS BIOGRAFI ARDIAN SYAF
Karakter unggul: Rendah hati
Kutipan:Ardian Syaf (31), sosok komikus yang rendah hati ini memilih tinggal di kampung halamannya di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Tulung Agung, bersama istri dan seorang anaknya.

Karakter unggul: Tekun
Kutipan: Namun, lama sekali tidak mendapat order. Paling hanya order untuk membuat komik tanpa imbalan. Meski begitu, tetap saya kerjakan, sambil mengasah kemampuan menggambar,” kata Ardian.

Karakter unggul: Disiplin
Kutipan: Dalam sehari, Aan mesti menyelesaikan satu halaman.