Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 33, 34 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 33-34. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 33, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 MenyusunProsedur Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 33 Bahasa Indonesia Kls 11

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 33, 34 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 33, 34 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 33, 34 [Kunci Jawaban]

Tugas 
2. Setelah kamu membaca teks di atas, ikutilah beberapa instruksi berikut.
a. Gunakanlah pertanyaan-pertanyaan berikut sebagai pedoman.
b. Secara bergiliran, presentasikanlah pendapat kelompokmu di depan kelas!
c. Bandingkanlah pendapat kelompokmu dengan kelompok lain.
d. Jadikanlah pendapat-pendapat semua kelompok itu sebagai dasar untuk menyusun sebuah pendapat kelas tentang hasil analisis terhadap teks tersebut!

Jawaban :
a. Apakah teks itu memiliki pendahuluan dan penutup?
Jawab: Ya, Ada pendahuluan tetapi tidak ada penutupnya. Pendahuluannya ialah persiapan komponen kendaraan, yakni ban, untuk mengurangi risiko kecelakaan di waktu musim hujan.

b. Apakah teks itu telah sesuai dengan judulnya?
Jawab:Ya, Judul teks tersebut Ciri Ban Tepat untuk Musim Hujan dan isinya menjelaskan tentang ciri-ciri ban yang aman dipakai di jalan basah.

c. Apakah isi teks itu tersusun secara sistematis?
Jawab: Tidak, Ada pendahuluan, isi, tetapi tidak ada penutup.

d. Apakah kalimat-kalimatnya mengandung kata kerja imperatif?
Jawab: Ya, “Gunakan ban tipe kembangan. Jangan sampai salah memilih karena pertimbangan fashion dengan motif aneh-aneh, tetapi tidak aman di jalan basah.”

e. Apakah ada contoh konjungsi penambahan di dalam teks tersebut?
Jawab: Tidak,

Simpulan
Ketika musim hujan, alangkah baiknya kita mempersiapkan kondisi kendaraan, terutama ban. Hal ini harus diperhatikan bagi pengguna mobil dan motor. Ban merupakan faktor utama pada kendaraan saat hujan. Oleh karena itu, pada kondisi hujan, ban harus sesuai dengan rekomendasi pabrik.