Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 85. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 85, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Mengelola Informasi dalam Ceramah Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 85 Bahasa Indonesia Kls 11

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85 [Kunci Jawaban]

Tugas
1. Kerjakanlah latihan berikut sesuai dengan instruksinya!
a. Bacalah teks di bawah ini dengan baik.
b. Secara berkelompok, tandailah bagian-bagian penting dari teks tersebut.
c. Buatlah simpulan tentang isi teks itu secara keseluruhan!

Jawaban :
Bagian bagian penting
1.Peristiwa tersebut menggambarkan bahwa ada dua kelompok siswa yang memiliki sikap berbahasa yang berbeda di sekolah tersebut.
2.Padahal kebanyakan sekolah, penggunaan bahasa para siswanya cenderung lebih tidak terkontrol. Yang dominan adalah ragam bahasa pasar atau bahasa gaul.
3.Tuntutan kehidupan modern telah membelokkan apresiasi para siswa itu terhadap bahasanya sendiri. Bahasa asing berkesan lebih bergengsi. Pelajaran bahasa Indonesia tak jarang ditanggapi dengan sikap sinis. Mereka merasa lebih asyik dengan mengikuti pelajaran bahasa Inggris atau mata kuliah lainnya.
4.Tuntutan kehidupan modern telah membelokkan apresiasi para siswa itu terhadap bahasanya sendiri. Bahasa asing berkesan lebih bergengsi. Pelajaran bahasa Indonesia tak jarang ditanggapi dengan sikap sinis. Mereka merasa lebih asyik dengan mengikuti pelajaran bahasa Inggris atau mata kuliah lainnya.Dalam kehidupan masyarakat umum pun,kinerja bahasa Indonesia memang menunjukkan kondisi yang semakin tidak menggembirakan.
5.Intensitas para siswa dalam memahami literatur-literatur ilmiah sesungguhnya merupakan sarana efektif dalam mengakrabi ragam bahasa baku. Dari literatur-literatur tersebut mereka dapat mencontoh tentang cara berpikir, berasa, dan berkomunikasi dengan bahasa yang lebih logis dan tertata.

Kesimpulan
Anak jaman sekarang lebih banyak yang menyukai bahasa asing dibandingkan bahasa lokal. Bahasa lokal pun anak jaman sekarang lebih menyukai bahasa gaul. contohnya Lo,gua. karena lebih terlihat popular dan trendy.Tingkat kesopanan anak jaman sekarang pun juga menurun.Maka dari itu kita sebagai anak Indonesia cobalah menghargai bahasa lokal dan menggunakannya dengan baik.