Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 29 Latihan [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 12 halaman 29 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 29 Buku siswa untuk Semester 1 Kelas XII SMA/SMK/MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Kelas 12 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kls 12 Tugas Hal 29

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 29 Latihan [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 29 Latihan [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 29 Latihan [Kunci Jawaban]

Latihan
Melaporkan Kegiatan Membaca Buku !

Laporan Kegiatan Membaca Buku
Judul buku      : Narkoba Sayonara, Sebuah Kesaksian
Pengarang       : Fanny Jonathans Poyk
Penerbit           : Erlangga
Kota terbit       : Jakarta,  2009

Jawaban :

Kegiatan Prabaca

No

Pertanyaan sebelum membaca buku

1.

Mengapa pengarang memilih judul Narkoba Sayonara, Sebuah Kesaksian?

2.

Mengapa penulis tidak memperjelas cara penanganan dan pengobatan orang yang sudah memakai dan memiliki ketergantungan kepada narkoba?

Dst.

 

 

 

Kegiatan Pascabaca

No.

Bab/Subbab/Bagian

Butir-Butir Penting/Menarik

1.

I/Pendahuluan

“Narkoba Sayonara, Sebuah Kesaksian” adalah sebuah buku yang menceritakan kesaksian para pengguna narkoba dan juga keluarga dari pengguna narkoba. Ada 12 kisah yang dituliskan, 12 pesan yang menggaungkan untuk tidak pernah berkenalan bahkan bergaul dengan narkoba. Dari 12 kisah ini ada 1 kisah yang diceritakan oleh ibu sang kaorban narkoba karena sang korban telah meninggal dunia. Dia adalah Steve (bukan nama sebenarnya), seorang bayi yang ditunggu-tunggu kedatangannya. Karena penantian yang panjang ini membuat keluarga, khsususnya sang ayah yang memberikan kebebasan serta memanjakan Steve. Semua yang dia inginkan pasti dikabulkan, semua yang dia lakukan dibenarkan, hingga pada akhirnya Steve tidak bisa membedakan yang benar dan yang salah dan membentuk dia menjadi pribadi yang kasar dan egois. Dia berani melawan siapa saja yang menentang kemauan dia bahkan dia hampir membunuh adik kandungnya karena diminta untuk menjaga adiknya karena pada saat itu sang mama sedang mandi, Adiknya menangis dan membuat Steve kesal dan akhirnya membekap mulut serta wajah adiknya dengan bantal. Setelah bergaul erat dengan narkoba akhirnya Steve pun meninggal akibat over dosis. Dia berguling di lantai kamarnya, menggelepar-gelepar dan mulutnya mengeluarkan busa. Tangannya menggapai-gapai memanggil mamanya. Ketidak tahuan keluarga akan keberadaannya membuat Steve tidak tertolong. Itulah perjalanan hidup Steve yang diceritakan sang mama. Separuh hidup yang dilalui Steve penuh dengan kasih saying yang berlebihan, selebihnya diisi dengan hidup yang tidak berguna. Akibat putaw, lever, ginjal, dan hampir semua organ tubuhnya yang lain menjadi rusak.

2.

I/Pengertian

“Narkoba Sayonara, Sebuah Kesaksian” adalah sebuah buku yang menceritakan kesaksian para pengguna narkoba dan juga keluarga dari pengguna narkoba.

...

....dst....