Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 104 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 7 halaman 104. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 104, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Mewariskan Budaya Melalui Teks Prosedur Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Halaman 104 Bahasa Indonesia Kelas 7

Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 104 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 104 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 104 [Kunci Jawaban]

Mengidentifikasi Bagian-Bagian Struktur Teks Prosedur
Bacalah kembali cara membatik dan cara mencuci tangan ! Tunjukkan mana bagian teks yang termasuk tujuan, bahan dan alat, langkah-langkah 
Jawaban:

1. Struktur Tujuan
Bagian teks/paragraf: Paragraf 1
Alasan: Pada paragraf 1 Teks Prosedur Membuat Batik berisi tentang penjabaran dari tujuan pembuatan teks tersebut yaitu untuk menjabarkan rincian bahan dan langkah membuat batik.

2. Struktur Bahan dan Alat
Bagian teks/paragraf: Bahan dan Alat Pembuatan Batik Tulis
Alasan: Pada bagian tersebut berisi bahan dan alat yang akan digunakan untuk membuat batik tulis serta berisi kata benda seperti; canting, pensil pola, kain mori, dan sebagainya.

3. Struktur Langkah
Bagian teks/paragraf: Langkah-Langkah Pembuatan Batik Tulis
Alasan: Pada bagian ini berisi tentang langkah dalam membuat batik tulis. Selain itu terdapat kata keterangan waktu seperti; terakhir, setelah.
Tidak hanya itu, terdapat pula kata perintah seperti, siapkan, panaskan, ambil, dan lainnya.

4. Struktur Penutup
Bagian teks/paragraf: Nomor 11
Alasan: Pada nomor 11 berisi tentang penekanan pembuatan batik dan motivasi untuk melakukannya.