Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 88 Kegiatan 3.8 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 88. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Kegiatan 3.8 Halaman 88, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Kegiatan 3.8 Halaman 85 Bahasa Indonesia Kelas 8 

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 88 Kegiatan 3.8 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 88 Kegiatan 3.8 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 88 Kegiatan 3.8 [Kunci Jawaban]

Kegiatan 3.8
1. Apakah tulisan itu berupa teks eksposisi?
Untuk menjawab YA atau TIDAK, perhatikan teks temanmu, apakah teks yang disusunnya membahas suatu permasalahan yang dilengkapi dengan argumen-argumen yang mendukung atau tidak.

2. Apakah tulisan itu memuat tesis, rangkaian argumen, dan penegasan ulang?

Untuk menjawab YA atau TIDAK, perhatikan apakah pada paragraf temanmu menuliskan suatu permasalahan yang dituliskan dalam bentuk pernyataan umum? Apakah menuliskan alasan-alasan yang mendukung pendapatnya mengenai permasalahan yang diangkatnya? Apakah pada paragraf terakhir, permasalahan yang ditulis di awal paragraf, ditulis ulang pada akhir paragraf disertai dengan kesimpulan?

3. Apakah antara paragraf satu dengan paragraf lainnya saling berkaitan?
Untuk menjawab YA atau TIDAK, kamu harus membaca keseluruhan teks eksposisi milik temanmu, apakah isi teks tersebut saling berhubungan antarparagrafnya?

4.  Apakah tidak ada kesalahan struktur kalimat?
Yang dimaksud struktur kalimatnya adalah temanmu menggunakan susunan SPOK dengan benar dan telah sesuai dengan pola pengembangan kalimatnya.

5. Apakah tidak ada kesalahan dalam penulisan ejaan dan tanda baca?
Untuk menjawab YA atau TIDAK, kamu harus menggunakan KBBI dan PUEBI sebagai pedoman penulisan ejaan dan tanda baca.