Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 57 Aktivitas Individu

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPS untuk Kelas 7 halaman 57. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPS Aktivitas Individu Halaman 57. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Manusia, Tempat, dan Lingkungan Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Aktivitas Individu Hal 57 IPS Kls 7

Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 57 Aktivitas Individu
Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 57 Aktivitas Individu


Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 57 Aktivitas Individu

Aktivitas Individu
Perhatikanlah sebaran gunung dan gunung berapi di indonesia pada peta atau atlas ! Perhatikan juga sebaran nya! Berdasarkan peta peta tersebut isi lah tabel di bawah ini.

Jawaban :
1. Gunung Argapura di provinsi Jawa Timur  merupakan gunung tidak aktif dengan ketinggian 3.088 mdpl (meter diatas permukaan laut)

2. Gunung Arjuno di Jatim adalah gunung aktif yang mempunyai ketinggian 3.339 mdpl.

3. Gunung Galunggung di Tasikmalaya Jawa Barat merupakan gunung berapi yang masih aktif yang memiliki tinggi 2.167 mdpl

4. Gunung Lawu terletak di perbatasan Jawa Tengah & Jawa Timur merupakan gunung api yang sudah lama tidak aktif dengan ketinggian  3.265 mdpl.

5. Gunung Pangrango di kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi Jawa Barat yang merupakan gunung api Aktif dengan tinggi 3.019 mdpl

6. Bukit Raya atau Gunung Raya ada wilayah Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah merupakan gunung yang tidak aktif dengan ketinggian 2.278 mdpl

7. Gunung Sinabung merupakan gunung api di Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang mempunyai ketinggian 2,460 mdpl

8. Gunung Kerinci ada di perbatasan Jambi dan Sumatera Barat yang merupakan gunung api yang masih aktif dengan tinggi gunung mencapai 3.805 mdpl.

9. Puncak Jaya yang terletak di Papua merupakan gunung yang tidak aktif dengan ketinggian 4.884 mdpl

10. Gunung Bromo terletak di kabupaten Probolinggo Jawa Timur merupakan gunung api yang aktif yang mempunyai tinggi 2,329 mdpl.

11. Gunung Rinjani berada di Pulau Lombok, NTB. Gunung api yang masih aktif dengan tinggi 3.726 mdpl

12. Gunung Agung ada di Kabupaten Karangasem provinsi Bali, merupakan gunung api aktif dengan ketinggian 3,031 mdpl