Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 83 Tabel 3.3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 10 halaman 83 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tabel 3.3 Halaman 83. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 83 PKN Kls 10 Tugas Mandiri 3.3

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 83 Tabel 3.3
Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 83 Tabel 3.3

Jawaban PKN Kelas 10 Halaman 83 Tabel 3.3

Tugas Mandiri 3.3
Carilah di internet atau sumber lain bersama kelompok kalian tentang ciri-ciri tata kelola pemerintah yang baik.

Tabel 3.3 Ciri-Ciri Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Jawaban :
  1. Demokratis : Menjalankan tata pemerintahan secara terbuka terhadap kritik dan kontrol dari rakyat.
  2. Komunikatif : Komunikasi yang baik dan terstruktur antara pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat sehingga hasil kerja lebih maksimal.
  3. Penguatan Diri Sendiri : Pemerintah mampu menguatkan dirinya ketika terjadi kekacauan agar masalah cepat teratasi.
  4. Keseimbangan Kekuatan : Kerja sama antara pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat yang harmonis dan bersinergi agar dapat membuat mew
  5. Independensi : Saling ketergantungan antara pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat yang dinamis melalui koordinasi dan fasilitasi.

Jawaban Lain :
1. Demokratis
pengertiannya: Menjalankan tata pemerintahan secara terbuka terhadap kritik dan kontrol dari rakyat

2. Komunikatif
Baca Juga :Tugas Mandiri 3.1 Coba Kalian Tuliskan peranan Organisasi atau Kelompok
Pengertiannya: Pemerintah mampu berkomunikasi dengan baik terhadap seluruh elemen masyarakat tentang program kerja yang berkaitan dengan kebijakan publik sehingga tercapailah tujuan dari pemerintah itu sendiri.

3. Penguatan Diri Sendiri
pengertiannya: Adanya upaya untuk mendirikan pemerintahan yang stabil di tengah-tengah kondisi lingkungan dan dinamika masyarakat yang tinggi, atau bahkan di kondisi kekacauan maupun konflik sekalipun.

4. Keseimbangan kekuatan
pengertiannya: sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development). Sinergisitas antar ketiganya menciptakan dinamika, kesatuan dalam kompleksitas, harmoni, dan kerjasama.

5. Independensi
Pengertiannya:Terciptanya saling ketergantungan dalam arti keselarasan hubungan organisasi di antara semua unsur yang menunjang terlaksananya pokok dan tujuan pemerintah.