Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Aktivitas Siswa Halaman 21 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 7 halaman 21 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Siswa Halaman 21. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Hidup Tenang dengan Kejujuran, Amanah Istiqamah Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban PAI Kls 7 Hal 21 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa Halaman 19 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]
Aktivitas Siswa Halaman 19 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa Halaman 21 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa
1. Perhatikan hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim di atas!
2. Jelaskan pesan-pesan yang terkandung pada hadis tersebut!

Jawaban:
1. Rasulullah saw. bersabda
“Dari Ibnu Umar r.a., Rasulullah saw. bersabda:“Setiap kalian adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang kepala negara adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban perihal rakyat yang dipimpinnya...” (H.R. Bukhari dan Muslim)

2. Pesan-pesan yang terkandung pada hadist tersebut adalah
Setiap orang adalah pemimpin, dengan tanggung jawabnya masing-masing. Seorang pejabat, direktur, manajer, seorang ayah sekaligus suami, seorang ibu sekaligus isteri, semua akan dimintai pertanggungjawabannya di hari Akhir atas apa yang dipimpinnya.

Begitu juga dengan pilihan anda terhadap pemimpin yang akan memimpin, akan dipertanggungjawabkan di Akhirat kelak, karena itulah jangan sampai anda salah dalam memilih.