Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Aktivitas Siswa Halaman 27 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 8 halaman 27 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Halaman 27. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Menghindari Minuman Keras, Judi, dan Pertengkaran Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban PAI Kls 8 Hal 27 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa Halaman 27 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]
Aktivitas Siswa Halaman 27 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa Halaman 27 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa
a. Membaca hadis tersebut beserta artinya dengan cermat. 
b. Secara berkolompok, merumuskan pesan-pesan yang dapat dipetik untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
c. Menyampaikan atau memaparkan hasilnya kepada kelompok lain untuk dibandingkan dan saling melengkapi

Jawaban:
a) Hadis Rasulullah saw. :
Artinya : Dari Al Bara bin Azib, sesungguhnya Rasulullah saw. pernah bersabda: “Kehancuran dunia (nilainya) lebih ringan di sisi Allah dari pada seseorang membunuh seorang mukmin tanpa hak.” (H.R. Ibnu Majah)

b) Pesan yang bisa diambil dari hadist tersebut bahwasanya kita tidak boleh membunuh seorang mukmin tanpa hak dan alasan yang jelas. Karena sejatinya tindakan membunuh adalah tindakan yang tidak terpuji dan sangat dibenci oleh Allah SWT.