Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Aktivitas Siswa Halaman 49 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 7 halaman 49 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Siswa Halaman 49. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Indahnya Kebersamaan dengan Salat Berjamaah Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban PAI Kls 7 Hal 49 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa Halaman 49 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]
Aktivitas Siswa Halaman 49 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa Halaman 49 PAI Kelas 7 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa
1. Jelaskan pesan-pesan dari dua hadis di atas!
2. Sebutkan manfaat salat berjamaah yang pernah kamu alami!

Jawaban:
1. “Dari Ibnu Umar r.a., Rasulullah saw. bersabda, “ dibandingkan salat sendirian dengan dua puluh tujuh derajat.”(H.R. Bukhari dan Muslim)

“Dari Anas bin Malik r.a., dari Nabi Muhammad saw., sesungguhnya beliau bersabda: “Barangsiapa salat di masjid dengan berjamaah selama empat puluh malam, dan tidak pernah tertinggal pada rakaat pertama dari salat Isya, maka Allah akan membebaskan baginya dari api neraka.” (H.R. Ibnu Majah)

  • Pesan pada hadis yang pertama adalah agar kita selalu dan senantiasa untuk sholat berjamaah agar kita mendapatkan pahala 27 derajat lebih banyak dari sholat sendiri ( munfarid )
  • pesan hadis kedua adalah salah satu cara agar kita terbebas dari siksa panas api neraka adalah dengan melaksanakan sholat dengan secara berjamaah ( bersama sama )

2. 
  • Melatih kedisiplinan umat islam.
  • Menumbuhkan rasa kekompakan yang searah dan. setujuan.
  • Menumbuhkan rasa ketaatan kepada pimpinan.
  • Mumumpuk tanggung jawab terhadap umat Islam. secara keseluruhan.
  • Mendidik umat Islam untuk saling memaafkan