Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Aktivitas Siswa Halaman 5 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 8 halaman 5 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Peserta Didik 2 Halaman 5 . Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Meyakini Kitab-kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban PAI Kls 8 Hal 5 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa Halaman 5 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]
Aktivitas Siswa Halaman 5 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa Halaman 5 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa
a. Bacalah Q.S. al-Māidah /5 : 16 beserta artinya dengan cermat!
b. Secara berkelompok merumuskan pesan-pesan yang dapat dipahami untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
c. Menyampaikan atau memaparkan hasilnya kepada kelompok lain untuk dibandingkan dan saling melengkapi

Jawaban:
a) يَّهْدِيْ بِهِ اللّٰهُ مَنِ اتَّبَعَ رِضْوَانَهٗ سُبُلَ السَّلٰمِ وَيُخْرِجُهُمْ مِّنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِ بِاِذْنِهٖ وَيَهْدِيْهِمْ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ

Terjemahan
Dengan Kitab itulah Allah memberi petunjuk kepada orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan Kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang itu dari gelap gulita kepada cahaya dengan izin-Nya, dan menunjukkan ke jalan yang lurus.

b) Pesan-pesan yang dapat dipetik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari Surah Al-Maidah ayat 16 antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.
  2. Meraih jalan keselamatan serta ridha’ Allah SWT dengan berpegang pada kitab-Nya
  3. Berpegang teguh pada jalan yang lurus dengan menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam berperilaku sehari-hari.