Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bacalah ketentuan dan tata cara śalat-śalat sunnah berjamaah.

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 8 halaman 59 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas 2 Halaman 59. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Lebih Dekat Kepada Allah dengan Mengamalkan Śalat Sunnah Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban PAI Kls 8 Hal 59 Aktivitas Siswa

Bacalah ketentuan dan tata cara śalat-śalat sunnah berjemaah.
Bacalah ketentuan dan tata cara śalat-śalat sunnah berjemaah.

Aktivitas Siswa Halaman 59 PAI Kelas 8 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Siswa
a. Bacalah ketentuan dan tata cara śalat-śalat sunnah berjemaah.
b. Secara berkelompok, lakukan latihan sampai dapat mempraktikkannya dengan sempurna.

Jawaban:
Ketentuan sholat berjama'ah
1.  Paling sedikit 2 orang (1 menjadi ma'mum dan 1 lagi menjadi Imam)
2. Menutup Aurat
3.  Memakai pakaian bersih dan suci
4.  Sholat Wajib (semua sholat wajib dapat dilaksanakan dengan berjama'ah
5.  Apabila sholat sunnah, yang dapat dilaksanakan secara berjama'ah adalah Salat dua hari raya (Idul fitri dan Idul Adha), Salat kusuf (gerhana matahari dan bulan), Salat istisqa (minta hujan), Salat tarawih dan witir pada bulan Ramadan,  Salat jenazah.
6.  Niat karena Allah, bukan Riya.

Tata cara śalat-śalat sunnah berjemaah:
Tata cara pelaksanaan shalat sunnah berjamaah sama dengan tata laksana shalat berjamaah pada biasanya yaitu dimulai dari takbiratul ihram dan di akhiri dengan salam. Perbedaan setiap shalat cuma terletak pada jumlah raka'at dan niat shalat tersebut. Niat shalat sunnah berjamaah harus disesuaikan dengan jenis shalat sunnha yang dilakukan.