Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 91 Uji Kompetensi Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Ilmu Pengetahuan Alam untuk Kelas 7 halaman 91. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Uji Kompetensi halaman 91 Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 2 Hal 91 IPA Kls 7

Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 91 Uji Kompetensi Bab 2
Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 91 Uji Kompetensi Bab 2

Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 91 Uji Kompetensi Bab 2

Uji Kompetensi Bab 2
1. Mengapa sepeda motor dan kendaraan beroda empat mempunyai ciri sanggup bergerak dan mengeluarkan zat sisa, tetapi tidak disebut sebagai makhluk hidup? Jelaskan jawaban kau terkait dengan ciri-ciri makhluk hidup.
Jawab:

Sepeda motor dan kendaraan beroda empat mempunyai ciri sanggup bergerak dan mengeluarkan zat sisa, tetapi tidak disebut sebagai makhluk hidup sebab untuk sanggup disebut sebagai makhluk hidup itu harus memenuhi semua ciri makhluk hidup contohnya bernapas, sedangkan sepeda motor dan kendaraan beroda empat tidak melaksanakan pernapasan.

2. a. Sebutkan persamaan bentuk dan perbedaan teladan masakan antara ayam dan burung elang.
b. Carilah hewan-hewan lain yang mempunyai ciri-ciri yang sama dengan ayam dan elang.
Jawab:

(2a) 
Persamaan bentuk teladan masakan antara ayam dan burung elang yaitu sama sama makan dengan paruh, kemudan masuk ke kerongkongan, tembolok, lambung, usus halus, usus besar dan keluar sisa masakan lewat anus.

Perbedaan teladan masakan antara ayam dan burung elang yaitu pada jenis makanannya, ayam memakan biji bijian sedangkan elang memakan daging.

(2b)
Hewan-hewan lain yang mempunyai ciri-ciri yang sama dengan ayam yaitu bebek, angsa, dan hewan-hewan lain yang mempunyai ciri-ciri yang sama dengan elang yaitu burung pemakan bangkai.

3. Jika kau perhatikan, rumah rayap dari hari ke hari terus bertambah besar. Dari insiden ini, apakah rumah rayap tersebut disebut hidup? Jelaskan alasannya.
Jawab:

Rumah rayap tersebut disebut tidak hidup. Bertambah besarnya rumah rayap ini akhir dari acara rayap yang hidup di dalamnya yang selalu menumpuk material pembangun rumah rayap sehingga rumah rayap tersebut semakin besar.

4. Pada suatu hari, kau menemukan benda yang mempunyai ciri dapat bergerak, tidak sanggup bereproduksi, dan bertambah ukurannya. Dari benda yang kau temukan, termasuk benda tak hidup atau makhluk hidup? Jelaskan alasannya.
Jawab:

Benda yang ditemukan, termasuk benda tak hidup. Alasannya yaitu tidak sanggup melaksanakan reproduksi, padahal ciri makhluk hidup salah satunya yakni sanggup melaksanakan reproduksi.