Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 95, 96 Ayo Kita Selesaikan

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Ilmu Pengetahuan Alam untuk Kelas 9 halaman 95 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Ayo Kita Selesaikan Halaman 95-96 Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban IPA Kls 9 Hal 95 Ayo Kita Selesaikan Tabel 2.9 Hewan di Indonesia

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 95, 96 Ayo Kita Selesaikan
Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 95, 96 Ayo Kita Selesaikan

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 95, 96 Ayo Kita Selesaikan

Tentukan bagaimana cara hewan pada Tabel 2.9 berkembang biak dan tuliskan jawabanmu pada kolom yang telah disediakan! Tabel 2.9 Hewan di Indonesia

Jawaban :
Melahirkan: Kucing, Sapi, Keledai, Kuda, Kelinci

Bertelur: Buaya, Ayam, Angsa, Kura-kura, Penyu

Bertelur dan Melahirkan: Ular boa, Kuda laut, Ikan pari, Iguana

Jawaban Panjang :
Nama Hewan: Anoa
Cara Berkembang Biak: Ia menyukai wilayah hutan yang belum terjamah oleh manusia. Anoa termasuk hewan Mamalia, yaitu hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan dan menyusui anaknya. Anoa telah matang secara seksual dan siap berkembang biak saat ia mencapai usia 2 hingga 3 tahun. Anoa tidak mempunyai musim kawin.


Nama Hewan: Babi
Cara Berkembang Biak: Babi berkembang biak dengan cara melahirkan Babi termasuk hewan vivipar. Vivipar adalah salah satu cara perkembang biakan dengan cara melahirkan.


Nama Hewan: Badak
Cara berkembang biak: Badak berkembang biak dengan cara melahirkan Badak termasuk hewan vivipar. Vivipar adalah salah satu cara perkembang biakan dengan cara melahirkan.


Nama Hewan: Bintang laut
Cara berkembang biak: Cara reproduksi bintang laut adalah secara generatif dengan cara bertelur. Sel sel telur yang diproduksi oleh bintang laut akan dikeluarkan dari tubuhnya ke air laut untuk kemudian dibuahi oleh sperma di air.


Nama Hewan: Burung Cendrawasih
Cara Berkembang Biak: Burung Cendrawasih berkembang biak dengan  cara bertelur. Burung Cendrawasih termasuk hewan ovipar. Ovipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara bertelur.


Nama Hewan: Cicak
Cara berkembang biak: Cicak memiliki banyak spesies, dan setiap spesies memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri.Kebanyakan cicak berkembang biak dengan cara bertelur. Karena cicak termasuk hewan ovipar yang berarti hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur.


Nama Hewan: Harimau
Cara berkembang biak: Harimau berkembang biak dengan cara melahirkan Harimau termasuk hewan vivipar. Vivipar adalah salah satu caraperkembanh biakan dengan cara melahirkan.


Nama Hewan: Elang
Cara berkembang biak: Burung Elang berkembang biak dengan  cara bertelur. Burung Elang termasuk hewan ovipar. Ovipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara bertelur.


Nama Hewan: Kadal
Cara berkembang biak: Dalam situasi ini, kami memperkirakan mereka akan tetap bertelur.” Kadal tiga jari adalah satu dari segelintir spesies yang memiliki dua jenis reproduksi. Itu berarti sebagian populasi kadal berkembang biak dengan bertelur (ovipar), sedangkan lainnya merupakan hewan vivipar.


Nama Hewan: Kecoa
Cara berkembang biak: Umumnya Kecoa berkembang biak dengan cara bertelur atau Ovipar dan sebagian kecil lainnya berkembang biak dengan cara Ovovivipar. Dalam perkembangbiakannya, Kecoa mengalami metamorfosis tidak sempurna dimana siklus hidupnya terbagi dalam 3 fase perkembangan yaitu Telur, Nimfa dan Imago


Nama Hewan: Kerbau
Cara berkembang biak: Perkembang biakan vivipar biasa terjadi pada hewan mamalia yang memiliki kelenjar susu atau menyusui anak-anaknya. Jadi, kerbau berkembang biak dengan cara vivipar atau melahirkan.


Nama Hewan: Kuda
Cara berkembang biak: Kuda berkembang biak dengan cara melahirkan. Kuda termasuk hewan vivipar. Vivipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara melahirkan.


Nama Hewan: Paus
Cara berkembang biak: Paus berkembang biak dengan  cara bertelur. Paus termasuk hewan ovipar. Ovipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara bertelur. Setelah menetas, anaknya keluar dari tubuh induknya. Sedangkan Paus bukanlah “Pisces” tetapi termasuk “Mamalia”. ... Cara perkembang-biakan Paus adalah vivipar, yaitu perkembang-biakan hewan dengan cara beranak atau melahirkan. Oleh karena itu, maka anak yang dilahirkan diberi makan oleh induk betina dengan cara menyusui.


Nama Hewan: Kupu-kupu
Cara berkembang biak: Kupu-kupu berkembang biak dengan  cara bertelur. Kupu-kupu termasuk hewan ovipar. Ovipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara bertelur.

Nama Hewan: Ular
Cara berkembang biak: Ular berkembang biak dengan  cara bertelur. Ular termasuk hewan ovipar. Ovipar adalah salah satu perkembang biakan dengan cara bertelur.