Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban MTK Kelas 7 Halaman 237 Ayo Kita Menalar

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Matematika untuk Kelas 7 halaman 237 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket MTK Ayo Kita Menalar Halaman 237 Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Himpunan Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban MTK Kls 7 Hal 237 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban MTK Kelas 7 Halaman 237 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban MTK Kelas 7 Halaman 237 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban MTK Kelas 7 Halaman 237 Ayo Kita Menalar

Ayo Kita Menalar Halaman 237

1. Jelaskan bagaimana langkah-langkah menyederhanakan pecahan bentuk aljabar!

2. Apakah terdapat perbedaan cara menyederhanakan operasi pecahan bilangan bulat dengan operasi pecahan bentuk aljabar ada perbedaannya? Jelaskan.

3. Buatlah kesimpulan tentang bagaimana suatu pecahan bentuk aljabar dikatakan paling sederhana!

Jawaban :

1. Suatu pecahan bentuk aljabar dikatakan sudah paling sederhana apabila FPB antara pembilangan dengan penyebutnya sudah bernilai 1. Sedangkan cara menyederhanakan pecahan bentuk aljabar adalah menguraikan pembilan dan penyebut menjadi bentuk yang paling sederhana, baru kemudian menyederhanakan antara pembilang dengan penyebut sehingga FPB dari keduanya menjadi 1.


2. cara penyederhanaan operasi bilangan bulat dan aljabar tidak ada bedabya,karena keduanya sama-sama mencari hasil bagi terkecil sampai tidak bisa disederhanakan lagi


3. Suatu pecahan aljabar dikatakan paling sederhana apabila bilangan aljabar sudah tidak bisa dibagi lagi menjadi bentuk pecahan yang lebih kecil/sederhana lagi.