Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Fikih Kelas 11 Halaman 90 Uji Kompetensi Bab 4

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Fikih untuk Kelas 11 halaman 90 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Fiqih Uji Kompetensi Bab 4 Halaman 90 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 PERADILAN ISLAM DAN HIKMAHNYA. ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 Hal 90 Fiqih Kls 11

Kunci Jawaban Fikih Kelas 11 Halaman 90 Uji Kompetensi Bab 4
Kunci Jawaban Fikih Kelas 11 Halaman 90 Uji Kompetensi Bab 4

Kunci Jawaban Fikih Kelas 11 Halaman 90 Uji Kompetensi Bab 4

Uji Kompetensi 4 Halaman 90

B. Esai, Jawablah pertanyaan-pertanyaan dengan tepat!
1. Bagaimana menurutmu jika sistem peradilan Islam diterapkan secara mutlak di Indonesia? 

2. Jika hakim ataupun praktisi hukum lainnya melanggar aturan hukum, hukuman apakah yang paling tepat diberikan kepada mereka? 

3. Apakah hukuman yang diputuskan dalam persidangan kasus korupsi akhir-akhir ini sudah mencerminkan aplikasi nilai-nilai keadilan? Jelaskan pendapatmu! 

4. Jelaskan pendapatmu tentang kesaksian anak yang belum baligh dalam persidangan! 

5. Jika penggugat mempunyai bukti bahwa tergugat melanggar aturan, akan tetapi tergugat berani bersumpah atas nama Allah bahwa dia tidak melakukan hal yang dituduhkan padanya, manakah diantaranya keduanya yang dimenangkan?


Kunci Jawaban :
1. Sistem peradilan di Indonesia didasari oleh aturan-aturan hukum UUD di Indonesia, hal ini dikarenakan Undang-Undang Dasar sebagai dasar hukum di negara Indoensia. Sistem peradilan pidana di Indonesia tidak didasarkan pada hukum-hukum tertentu seperti hukum peradilan Islam maupun agama lainnya, hal ini disebabkan masyarakat Indonesia tidak semua beragama Islam sehingga tidak semua akan setuju jika sistem peradilan Islam ada di Indonesia. Maka jika sistem peradilan Islam diterapkan secara mutlak di Indonesia akan timbul perpecahan dan pertentangan, hal ini dikarenakan tidak semua masyarakat Indonesia beragama Islam dan tidak semua orang akan setuju terhadap sistem peradilan Islam jika diterapkan secara mutlak.

2. Laporkan pada pihak yang berwenang dan hukuman yang tepat adalah pidana penjara ataupun denda

3. Menurut pendapat saya pribadi belum karena masih ada hukuman yang diberikan tidak setimpal dengan apa yang dilakukan

4. Menurut pendapat saya pribadi belum karena masih ada hukuman yang diberikan tidak setimpal dengan apa yang dilakukan

5. hukum tetap hukum, klau menurut saya yg dimenangkan adlh penggugat karna dia punya bukti kesalahan yg diperbuat oleh yg tergugat,, walau yg tergugat telah bersumpah demi Allah, klau dia salah maka tetap slh dan mendapat dosa lagi gara2 bawa2 sumpah demi Allah