Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 13 Kegiatan 2 Tabel 1.4 Bab 1

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk Kelas 10 halaman 13 Pembahasan kali ini kita akan bahas kegiatan 2 tabel Tabel 1.4 Tabel perbandingan antara informasi pada LHO dan teks eksplanasi yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 13 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas X SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Mengungkap Fakta Alam secara Objektif ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 2 Tabel 1.4  Bab 1 Hal 13 Bahasa Indonesia Kls 10
 
 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 13 Kegiatan 2 Tabel 1.4 Bab 1

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 13 Kegiatan 2 Tabel 1.4 Bab 1

Kegiatan 2 Tabel 1.4 Tabel perbandingan antara informasi pada LHO dan teks eksplanasi Bab 1 Halaman 9

Soal
   Bandingkan informasi yang terdapat pada teks laporan hasil observasi “Kunang-Kunang” dengan informasi pada teks eksplanasi “Kunang-Kunang yang Perlahan Menghilang”. Gunakanlah pengatur grafis berikut untuk membandingkan informasi pada kedua teks tersebut. Perhatikan contoh pengisian yang terdapat pada tabel.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 13 Kegiatan 2 Tabel 1.4 Bab 1


Kunci Jawaban 
 
Perbandingan antara informasi pada LHO dan teks eksplanasi Informasi pendukung pada teks "Kunang-kunang yang Perlahan Menghilang​" antara lain sebagai berikut:

Informasi pada teks LHO: cahaya yang dikeluarkan kunang-kunang tidak berbahaya, malah tidak mengandung ultraviolet dan inframerah (paragraf 6)

Informasi pendukung pada teks "Kunang-kunang yang Perlahan Menghilang​": penggunaan cahaya buatan pada malam hari, yang semakin marak selama seabad terakhir, adalah ancaman paling serius kedua bagi kunang-kunang (paragraf 3).

Informasi pada teks LHO: kunang-kunang juga membantu petani dalam proses penyerbukan dan sebagai pembasmi hama alami (paragraf 7).

Informasi pendukung pada teks "Kunang-kunang yang Perlahan Menghilang​": di Thailand, peneliti mengatakan bahwa lalu lintas perahu motor di sepanjang sungai bakau menumbangkan pohon dan mengikis tepi sungai dan menghancurkan habitat kunang-kunang (paragraf 6).