Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 305 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 305 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel ini, di artikel kali ini kita akan membahas tentang kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 305 Ayo Kita Menalar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Ini merupakan salah satu bagian penting dari proses belajar mengajar matematika di sekolah, sehingga kita bisa memastikan bahwa kita sudah mengerti dan menguasai materi pelajaran yang diberikan. Jadi, mari kita mulai membahas kunci jawaban Matematika Kelas VII SMP/MTs Halaman 305.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 305 buku Matematika untuk kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang mengacu pada Kurikulum K13.

Kami berharap Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 305 ini dapat membantu para siswa memahami materi dengan lebih baik. Semoga informasi yang disajikan di sini dapat bermanfaat bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan. Selamat belajar!.

Berikut adalah kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP Halaman 305 Ayo Kita Menalar BAB 9 Penyajian Data


Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 305 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 305 Ayo Kita Menalar


Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar

Agar kalian lebih memahami bagaimana mengumpulkan data dan cara apa yang tepat untuk mengumpulkan data tersebut, coba diskusikan hal berikut dengan temanmu

Cara apa yang paling tepat untuk memperoleh data tentang jarak rumah semua siswa ke sekolah, alat transportasi apa yang paling banyak digunakan siswa untuk berangkat sekolah, dan jam berapa siswa berangkat dari rumah?
Jawaban :
Dengan kuesioner atau angket yaitu dengan cara mengumpulkan data dengan mengirim daftar pertanyaan kepada narasumber tertentu.

Termasuk data primer atau skunder?
Jawaban :
Termasuk data primer, karena cara mendapatkan data secara langsung dari sumber data yaitu siswa. Data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya.

Cara apa yang paling tepat untuk memperoleh data tentang tinggi badan semua siswa di kelasmu, coba jelaskan?
Jawaban :
Observasi
Karena dalam observasi, dilakukan dengan cara angket, wawancara dan mengamati objek yang diteliti, jadi dari salah satu kegiatan observasi yaitu hasil wawancara, kita dapat mengetahui tinggi badan siswa

Cara apa yang paling tepat untuk memperoleh data tentang jenis tanyangan televisiyang paling di sukai di wilayah RT tempat tinggal kalian, coba jelask
Jawaban :
Dengan wawancara yaitu menanyakan langsung kepada narasumber dan dengan angket berisi pertanyaan terkait jenis tayangan televisi yang paling di sukai di wilayah RT.

Cara apa yang paling tepat untuk memperoleh data tentang perkembangan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat dalam satu minggu terakhir, co
Jawaban :
Dengan observasi melalui televisi ataupun internet mengenai nilai kurs Rupiah. Data yang diperoleh adalah data sekunder karena data berasal dari pihak lain yaitu BPS (Badan Pusat Statistik).

 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah