Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 161 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 161 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP/MTs Halaman 161 Ayo Kita Menalar. Pada halaman ini, kita akan membahas soal-soal matematika yang terdapat pada buku teks Ayo Kita Menalar untuk VIII. Kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai soal-soal tersebut, serta menyediakan jawaban yang tepat agar Anda dapat memahami dan menyelesaikan soal-soal tersebut dengan mudah. Jadi, jika Anda sedang mencari bantuan untuk menyelesaikan soal-soal matematika kelas 8 halaman 161, Anda berada di tempat yang tepat. Mari kita mulai dengan mengulas soal-soal yang terdapat pada halaman tersebut.

Semoga dengan adanya kunci jawaban dan penjelasan ini, siswa dapat lebih memahami materi yang diajarkan dan meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal-soal matematika di kelas 8.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 161 buku Matematika untuk kelas 8 SMP/MTs Semester 2 yang mengacu pada Kurikulum K13.

Berikut kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 161 Ayo Kita Menalar BAB 8 Bangun Ruang Sisi Datar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 161 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 161 Ayo Kita Menalar

Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar

Berdasarkan hasil pengamatan dan kegiatan menggali informasi yang telah kalian lakukan, coba diskusikan dengan kelompok kalian terhadap beberapa pertanyaan berikut.

Jika s merupakan panjang sisi kubus, maka lengkapilah Tabel 8.5a pada Gambar 4. Kemudian simpulkan hubungan antara panjang sisi dengan volume
Jawaban :
Gambar 5.a
  • Banyak Satuan Kubus : Ada s³ Kubus
  • Ukuran satuan (p × l × t) : s x s x s = s³
  • Volume : s³ satuan
Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa rumus volume kubus adalah sebagai berikut:
Volume kubus = s3

Keterangan:
s: panjang sisi kubus


Jika p, l, dan t merupakan panjang, lebar, dan tinggi balok, maka lengkapilah Tabel 8.5b pada Gambar 7. Kemudian simpulkan hubungan antara panjang, lebar dan tinggi dengan volume. Pada Tabel 8.4 dan 8.5 kalian telah mengamati dan menggali informasi tentang susunan kubus dan balok dengan susunan yang utuh, sekarang coba kalian temukan banyaknya susunan kubus kecil pada Gambar 8.18 berikut.
Jawaban :
  • Banyak Satuan Kubus : Ada n Kubus
  • Ukuran satuan (p × l × t) : p x l x t
  • Volume : V = (p × l × t) satuan kubik
Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa rumus volume balok adalah sebagai berikut: Volume balok= p x l x t

Keterangan:
n : hasil perkalian dari  p x l x t
p : panjang balok
l : lebar balok
t : tinggi balok


Pada Tabel 8.4 dan 8.5 kalian telah mengamati dan menggali informasi tentang susunan kubus dan balok dengan susunan yang utuh, sekarang coba kalian te
Jawaban :


Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah