Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 240 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 240 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel ini! Kali ini, kita akan membahas tentang kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP/MTs Halaman 240 Ayo Kita Menalar. Bagi siswa yang sedang mencari referensi atau bahan belajar tambahan, maka artikel ini akan sangat bermanfaat bagi Anda.
 
Tujuan dari artikel ini adalah untuk membantu siswa memahami cara menyelesaikan soal-soal matematika pada halaman 240 tersebut dengan menggunakan metode menalar. Selain itu, artikel ini juga akan memberikan kunci jawaban dari setiap soal yang ada pada halaman tersebut, sehingga siswa dapat memeriksa kembali apakah jawabannya sudah benar atau belum.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 240 buku Matematika untuk kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum K13.

Berikut kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 240 Ayo Kita Menalar BAB 9 Statistika.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 240 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 240 Ayo Kita Menalar

Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar
 
a. Buatlah dua kelompok data yang berbeda yang terdiri atas enam nilai dan memiliki rata-rata 21 untuk tiap-tiap kelompok.

b. Apakah nilai rata-rata selalu terdapat dalam kumpulan data?

c. Jika x menyatakan jumlah seluruh nilai dari suatu data umum dan n menyatakan banyaknya data, bagaimana menentukan rumus umum dari mean?

d. Kalian telah mempelajari cara menentukan mean dari data yang diberikan. Nah, dengan menggunakan kalimat kalian sendiri, bagaimanakah cara kalian menentukan mean suatu data yang disajikan dalam bentuk tabel (biasanya disebut tabel distributif frekuensi) seperti berikut?

Jawaban :

a. 21, 24, 20, 20, 21, 20 dan 19, 20, 20, 21, 22, 24

b. Iya, Rata Rata Pasti Harus Ada Kumpulan Datanya.

c. Rata-rata = x / n

d. Silahkan teman-teman isi yaa

 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah