Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 278 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 278 Ayo Kita Menalar

Halo! Selamat datang di artikel Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP/MTs Halaman 278. Di sini, kita akan membahas tentang soal-soal matematika yang terdapat pada halaman tersebut. Soal-soal ini akan membantu siswa dalam memahami materi matematika dengan lebih baik dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal matematika. Selain itu, dengan memahami kunci jawaban dari soal-soal tersebut, siswa juga dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi dalam mengerjakan soal. Mari kita mulai belajar bersama!

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 278 buku Matematika untuk kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum K13.

Berikut kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 278 Ayo Kita Menalar BAB 10 Peluang


Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 278 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 278 Ayo Kita Menalar


Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar
 
Banyak situasi dalam kehidupan sekitar kita yang menuntut kita untuk membuat keputusan fair. Untuk membuat keputusan yang fair kalian harus menggunakan cara yang fair juga. Pada Masalah 8.2 telah disajikan tiga benda, yaitu koin, kelereng, dan dadu untuk membantu membuat keputusan fair. Masih banyak benda di sekitar kalian yang bisa digunakan untuk membantu membuat keputusan yang fair.

1. Sebutkan suatu benda yang fair untuk digunakan mengundi suatu kondisi yang memungkinkan terjadi 4 kejadian.

2. Sebutkan suatu benda yang fair untuk digunakan mengundi suatu kondisi yang memungkinkan terjadi n kejadian.

3. Jika m menyatakan banyak percobaan, dan n menyatakan banyak kemunculan kejadian A dari percobaan tersebut, nyatakan peluang empirik kejadian A.

Jawaban :

1. Benda dengan 4 sisi atau kelipatannya, atau kelereng dengan 4 warna berbeda.

2. Benda dengan n sisi atau kelipatannya, atau kelereng dengan n warna berbeda.

3. Jika m menyatakan banyak percobaan, dan n menyatakan banyak kemunculan kejadian A dari percobaan tersebut, peluang empirik kejadian A = n/m
 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah