Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 Aktivitas Kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 Aktivitas Kelompok
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 Aktivitas Kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 Aktivitas Kelompok

Pembahasan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 Aktivitas Kelompok  - mari kita mulai dengan mengingat kembali pengertian IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) itu sendiri. IPS adalah salah satu mata pelajaran yang diampu di sekolah-sekolah di Indonesia, yang merupakan bagian dari Kurikulum 2013. IPS mempelajari tentang fenomena-fenomena sosial yang terjadi di masyarakat, seperti perkembangan ekonomi, politik, sosial, budaya, dan sebagainya. Selain itu, IPS juga membahas tentang sejarah perkembangan masyarakat manusia, mulai dari zaman prasejarah hingga masa kini.

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 merupakan salah satu bagian dari buku IPS yang digunakan siswa kelas 7 untuk membantu mengerjakan latihan soal-soal yang terdapat dalam buku tersebut. Buku Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 ini berisi jawaban-jawaban dari soal-soal yang terdapat dalam buku IPS Kelas 7 Halaman 226, yang merupakan salah satu bagian dari materi yang diajarkan di kelas 7.

Dengan mempelajari Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 ini, diharapkan siswa dapat memahami lebih dalam tentang materi IPS yang diajarkan di kelas 7, serta dapat menjawab soal-soal yang terdapat dalam buku tersebut dengan benar. Selain itu, dengan mempelajari Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 ini, diharapkan siswa juga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal yang terdapat dalam buku IPS Kelas 7 Halaman 226, sehingga dapat mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi ujian atau ulangan yang akan datang.

Pembahasan Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 226 IPS Kelas 7

1. Bentuklah kelompok dengan anggota 3-4 orang!

2. Amatilah teori-teori mengenai masuknya pengaruh Hindu-Buddha ke Indonesia!

3. Diskusikan dengan temanmu, teori mana yang menurut pendapatmu paling kuat terkait dengan masuknya pengaruh Hindu-Buddha ke Indonesia? Beri penjelasannya!

4. Tulis hasil diskusi pada kolom yang telah disediakan!

Menurut saya teori yang paling kuat adalah teori Arus Balik dimana teori ini menyatakan bahwa pengaruh Hindu-Buddha masuk ke Indonesia melalui perpindahan suku yang membawa agama dan budaya Hindu-Buddha dari India ke Indonesia. Teori ini didukung oleh fakta bahwa banyak ditemukan prasasti yang menyebutkan nama-nama suku dan kelompok etnis yang terkait dengan agama Hindu di Indonesia. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa teori lain, seperti teori penyebaran agama secara alami atau natural dan teori penyebaran agama yang disengaja, juga memiliki dukungan yang cukup kuat dan tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Sebaiknya, untuk memahami masuknya pengaruh Hindu-Buddha ke Indonesia secara tepat, perlu mempertimbangkan seluruh teori yang ada dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan yang utuh.

5. Setelah selesai, presentasikan hasil diskusimu di depan kelas!