Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk Kelas 10 halaman 60. Pembahasan kali ini kita akan bahas Bagan identifikasi plot cerita Hikayat Si Miskin yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 60 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas X SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Menyusuri Nilai dalam Cerita Lintas Zaman ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Hal 60 Bahasa Indonesia Kls 10 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka

Bagan identifikasi plot cerita
Uraikan plot cerita dalam teks Hikayat si Miskin secara kronologis dengan mengisikan kata-kata ke dalam setiap kotak pada bagan di atas. Kalian dapat menambahkan kotak jika dirasa perlu.

>  Si Miskin tinggal bersama istrinya dan hidup dalam kemiskinan. Istri Si Miskin hamil dan ingin memakan buah mempelam yang ditanam di taman raja.

> Si Miskin tak enak hati meminta buah mempelam pada raja. Si Miskin pun meminta buah mempelam pada pedagang buah di pasar yang iba padanya.

> Istri Si Miskin tetap tidak mau makan buah mempelam kecuali yang ditanam di taman raja. Maharaja Indera Dewa pun bermurah hati memberi Si Miskin setangkai buah mempelam untuk istrinya.

> Saat anaknya sudah lahir, Si Miskin ingin membuat rumah bagi keluarganya. Ketika menggali untuk membuat pondasi, ia menemukan banyak sekali emas yang membuat mereka kaya mendadak.

> Akhirnya, Si Miskin pun menjadi penguasa dengan gelar Maharaja Indera Angkasa dan istrinya bertukar nama Ratna Dewi dan negeri yang dipimpinnya dinamakan Puspa Sari.


Tags : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka, Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka, Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60, Kurikulum Merdeka, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 59 60 Kurikulum Merdeka, Bagan identifikasi plot cerita, Uraikan plot cerita dalam teks Hikayat si Miskin secara kronologis