Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi 5

Jawabaku.com - Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji kompetensi 5. Oke teman-teman kali ini kita akan membahas latihan tersebut. dimana pada blog ini saya akan memudahkan kalian dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada sehingga membuat teman-teman termudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah. PPKN kelas 8 mulai dari uji kompetensi 5 halaman 125 pada buku siswa PKN Semester 2 Kurikulum 2013 (K13).

Halo sobat kembali bersamaku disini, pasti teman-teman sekalian lagi mencari kunci jawaban buat tugas sekolah kan? nah kalo memang iya, kamu berada diwebsite yang tepat untuk mencari jawaban. nah pada kesempatakan kali ini saya akan membagikan kunci jawaban dari soal Uji Kompetensi 5 Halaman 125 PpKN Kelas 8. Nomor 1, 2, 3, 4, 5.

Karena aku pernah merasakan menjadi siswa seperti teman-teman sekalian, kadang memang google menjadi tempat terbaik untuk mengerjakan tugas sekolah. Berkaitan dengan Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi Bab 5 ini, soal yang akan kita bahas tersebut terdapat didalam buku Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 Semester 2 untuk Kurikulum 2013.

Nah pada buku PKN Kelas 8 ini pada Bab 5 nya membahas tentang "Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika". dan pada halaman 125 terdapat latihan soal berupa pilihan ganda dan esai yakni Uji Kompetensi. Oke teman-teman tak usah beralama-lama lagi, berikut ini akan saya share untuk kunci jawaban Uji Kompetensi 5 Halaman 125 Kelas 7 PG Dan Esai.

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi 5

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi 5

Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 bukan hanya menggerakan para pemuda untuk meraih kemerdekaan, namun juga mempertegas jati diri bangsa Indonesia sebagai sebuah negara. Sumpah Pemuda telah menjadi jiwa dan semangat yang terus terpatri dalam hati sanubari para pemuda.

Uji Kompetensi 5 Hal 125
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Bagaimana perasaanmu ketika sejarah mencatat begitu banyak peran pemuda dalam memerdekakan dan membangun bangsa?
Jawaban :
Perasaan saya sangat Bangga, karena para pemuda pemudi Indonesia pada jaman dahulu berhasil menyatukan Indonesia yang sebelumnya masih bersifat kedaerahan menjadi bersatu dan membangkitkan semangat nasionalisme.
2. Jika diperhatikan dalam wacana di atas, berikanlah karakteristik pemuda yang dapat disebut tulang punggung bangsa!
Jawaban :
- Pemuda yang meraih kemerdekaan bangsa dan mempertahankan kemerdekaan
- Pemuda yang mempertegas jati diri negara indonesia sebagai negara yang kuat dan kaya
- Pemuda yang memiliki rasa nasionalisme tinggi
3. Jika kalian berada pada zaman yang sama saat Sumpah Pemuda Tahun 1928, hal-hal apa yang akan dilakukan untuk menunjukkan jiwa kepemudaan?
Jawaban :
- Mempersatukan seluruh rakyat Indonesia
- Meningkatkan rasa Nasionalisme rakyat
- Melawan penjajah yang menjajah Indonesia
- Melindungi dan mempertahankan bangsa dan tanah air
4. Pada masa perjuangan sebelum kemerdekaan, dengan keterbatasan yang dimiliki para pejuang sanggup menciptakan persatuan bangsa, apa yang dapat dilakukan pemuda sekarang dengan berbagai kemudahan seperti saat ini?
Jawaban :
- Mencintai produk-produk dalam negeri
- Saling menghormati dan menghargai perbedaan
- Berperan aktif dalam pembangunan negara
- Belajar dengan giat demi masa depan bangsa
5. Lanjutkan wacana di atas dengan pernyataan, ”sebagai pemuda masa kini saya akan ....”
Jawaban :
Sebagai pemuda masa kini saya akan tetap memperjuangkan semangat kemerdekaan para pahlawan yang telah gugur. Dengan semangat ini saya ingin mempersatukan kembali masyarakat yang mulai terpecah belah karena terporvokasi oleh oknum yang hendak memecah belah bangsa.
Nah teman-teman mungkin sekian yang dapat saya bagi pada artikel dan pembahasan kunci jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi 5 Semester 2 K13 ini. Sekiranya ada yang ingin ditanyakan karena adanya yang kurang dimengerti atau kurang jelas, silahkan teman-teman tanyakan pada kolom komentar dibawah in. Terimakasih dan silahkan baca artikel selanjutnya dibawah ini.