Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 147 Uji Kompetensi 6

Jawabaku.com - Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 147 Uji kompetensi 6. Oke teman-teman kali ini kita akan membahas latihan tersebut. dimana pada blog ini saya akan memudahkan kalian dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada sehingga membuat teman-teman termudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah. PPKN kelas 8 mulai dari uji kompetensi 6 halaman 147 pada buku siswa PKN Semester 2 Kurikulum 2013 (K13).

Halo sobat kembali bersamaku disini, pasti teman-teman sekalian lagi mencari kunci jawaban buat tugas sekolah kan? nah kalo memang iya, kamu berada diwebsite yang tepat untuk mencari jawaban. nah pada kesempatakan kali ini saya akan membagikan kunci jawaban dari soal Uji Kompetensi 6 Halaman 147 PpKN Kelas 8. Nomor 1, 2, 3, 4, 5.

Karena aku pernah merasakan menjadi siswa seperti teman-teman sekalian, kadang memang google menjadi tempat terbaik untuk mengerjakan tugas sekolah. Berkaitan dengan Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 147 Uji Kompetensi Bab 6 ini, soal yang akan kita bahas tersebut terdapat didalam buku Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 Semester 2 untuk Kurikulum 2013.

Nah pada buku PKN Kelas 8 ini pada Bab 6 nya membahas tentang "Memperkuat Komitmen Kebangsaan". dan pada halaman 147 terdapat latihan soal berupa pilihan ganda dan esai yakni Uji Kompetensi. Oke teman-teman tak usah beralama-lama lagi, berikut ini akan saya share untuk kunci jawaban Uji Kompetensi 6 Halaman 147 Kelas 7 PG Dan Esai.

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 147 Uji Kompetensi 6

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 147 Uji Kompetensi 6

Jiwa dan semangat para pendiri Negara yang dioperasionalkan dalam jiwa dan semangat 45 dimaksudkan untuk menjaga tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia. Pasal 1 ayat (1) UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan ”Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, yang berbentuk Republik” dan Pasal 37 ayat (5) menegaskan ”Khusus mengenai bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak dapat dilakukan perubahan”.

Uji Kompetensi 6 Hal 147
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Jika ketentuan dan UUD negara sudah menyatakan bahwa NKRI tidak dapat diganggu gugat, apa yang mungkin dapat kita lakukan untuk mendukung ketentuan tersebut?
Jawaban :
- Tidak mudah terpengaruh oleh paham lain yang menentang Pancasila
- Memupuk persatuan dan kesatuan di antara sesama
- Belajar dengan giat dan ikuti kemampuan yang dimiliki
2. Bagaimana pendapatmu tentang komitmen NKRI harga mati ditinjau dari sejarah lahirnya bangsa Indonesia?
Jawaban :
Menurut saya komitmen NKRI harga mati adalah suatu hal yang wajib di hargai dan diingat bagi para penerus bangsa. Karena NKRI harga mati merupakan pengorbanan para pahlawan dalam memerdekaan Indonesia.
3. Dapatkah kalian gambarkan semangat para pendiri negara dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia?
Jawaban :
Semangat para pendiri negara Indonesia sangat besar, mereka rela tidak menikah sebelum Indonesia merdeka (Moh.Hatta), diasingkan ke luar daerah (Ir.Soekarno), bahkan hingga rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.
4. Bangsa Indonesia yang memiliki sumber daya alam dan manusia yang potensial untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, apa yang akan kalian lakukan sebagai seorang pelajar?
Jawaban :
Sebagai pelajar saya akan belajar dengan giat agar dapat mengelola sumber daya alam yang ada di Indonesia dan digunakan untuk membangun bangsa Indonesia. Terutama dalam pembangunan nasional, karena masih banyak daerah yang pembangunannya belum merata.
5. Coba kalian lanjutkan wacana di atas dengan memberikan sebuah komitmen kebangsaan pemuda berupa deklarasi janji, deklamasi, catatan orasi, atau bentuk apapun yang dapat mengungkapkannya.
Jawaban :
Semangat dan komitmen jiwa pemuda telah menjadi jiwa yang terus tertanam dalam sanubari para pemuda. suatu semangat yang dibangun atas persamaan nasib dan cita cita, yang kemudian dibungkus komitmen untuk senasib sepenanggungan sebagai suatu bangsa.
Nah teman-teman mungkin sekian yang dapat saya bagi pada artikel dan pembahasan kunci jawaban PKN Kelas 8 Halaman 125 Uji Kompetensi 5 Semester 2 K13 ini. Sekiranya ada yang ingin ditanyakan karena adanya yang kurang dimengerti atau kurang jelas, silahkan teman-teman tanyakan pada kolom komentar dibawah in. Terimakasih dan silahkan baca artikel selanjutnya dibawah ini.