Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi 2

Jawabaku.com - Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji kompetensi 2. Oke teman-teman kali ini kita akan membahas latihan tersebut. dimana pada blog ini saya akan memudahkan kalian dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada sehingga membuat teman-teman termudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah. PPKN kelas 8 mulai dari uji kompetensi 2 halaman 48 pada buku siswa PKN Semester 1 Kurikulum 2013 (K13).

Halo sobat kembali bersamaku disini, pasti teman-teman sekalian lagi mencari kunci jawaban buat tugas sekolah kan? nah kalo memang iya, kamu berada diwebsite yang tepat untuk mencari jawaban. nah pada kesempatakan kali ini saya akan membagikan kunci jawaban dari soal Uji Kompetensi 2 Halaman 48 PpKN Kelas 8. Nomor 1, 2, 3, 4, 5.

Karena aku pernah merasakan menjadi siswa seperti teman-teman sekalian, kadang memang google menjadi tempat terbaik untuk mengerjakan tugas sekolah. Berkaitan dengan Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi Bab 2 ini, soal yang akan kita bahas tersebut terdapat didalam buku Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 Semester 1 untuk Kurikulum 2013.

Nah pada buku PKN Kelas 8 ini pada Bab 2 nya membahas tentang "Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945". dan pada halaman 48 terdapat latihan soal berupa pilihan ganda dan esai yakni Uji Kompetensi. Oke teman-teman tak usah beralama-lama lagi, berikut ini akan saya share untuk kunci jawaban Uji Kompetensi 2 Halaman 48 Kelas 7 PG Dan Esai.

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi 2

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi 2

Ketika Ir. Soekarno–Moch. Hatta membacakan Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia, kala itu ada harapan dalam diri pendiri negara maupun masyarakat yang mengikuti peristiwa tersebut di radio, bahwa bangsa Indonesia ingin melepaskan diri dari penjajahan.

Uji Kompetensi 2 Hal 48
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Menurut pendapatmu, manakah dari suasana yang diceritakan tersebut yang merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945?
Jawaban :
Suasana "bahwa bangsa Indonesia ingin melepaskan diri dari penjajahan", hal itu tertuang dalam pembukaan UUD NRI tahun 1945 pada alinea pertama yang berbunyi "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."
2. Berikan alasan bahwa peristiwa di atas merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945 pada alinea pertama!
Jawaban :
Alasannya iyalah pada peristiwa tersebut menunjukan keteguhan dan tekad bangsa Indonesia untuk menjadi negara yang Merdeka melalui harapan dalam diri masyarakat.
3. Apakah kepatuhan ayah Adi terhadap tugas yang diembannya merupakan salah satu bentuk mengamalkan UUD NRI tahun 1945? Berikan alasannya!
Jawaban :
Ya, karena Ayah Adi bertanggung jawab terhadap semua tugasnya yang juga merupakan ikut mengamalkan sila pancasila yang terdapat pada pembukaaan UUD NRI tahun 1945 alinea ke-4.
4. Jelaskan menurut pendapatmu, mengapa ayah Adi melakukan perbuatan tersebut!
Jawaban :
Karena itu merupakan tugas ayah Adi sebagai anggota kepolisian, selain itu tujuan ayah Adi melakukan hal tersebut adalah untuk menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi warga negara yang baik dan menaati peraturan yang ada di negara Indonesia.
5. Jika kalian menjadi ayah Adi apa yang akan kalian lakukan untuk mematuhi kaidah fundamental UUD NRI tahun 1945?
Jawaban :
Dengan melakukan tugas sebagi anggota kepolisian dengan baik dalam menegakkan hukum dan kedisiplinan serta memberikan teladan yang baik bagi masyarakat umum.
Nah teman-teman mungkin sekian yang dapat saya bagi pada artikel dan pembahasan kunci jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi 2 Semester 1 K13 ini. Sekiranya ada yang ingin ditanyakan karena adanya yang kurang dimengerti atau kurang jelas, silahkan teman-teman tanyakan pada kolom komentar dibawah in. Terimakasih dan silahkan baca artikel selanjutnya dibawah ini.