Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Jawabaku.com - Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji kompetensi 1. Oke teman-teman kali ini kita akan membahas latihan tersebut. dimana pada blog ini saya akan memudahkan kalian dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada sehingga membuat teman-teman termudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah. PPKN kelas 8 mulai dari uji kompetensi 1 halaman 23 pada buku siswa PKN Semester 1 Kurikulum 2013 (K13).

Halo sobat kembali bersamaku disini, pasti teman-teman sekalian lagi mencari kunci jawaban buat tugas sekolah kan? nah kalo memang iya, kamu berada diwebsite yang tepat untuk mencari jawaban. nah pada kesempatakan kali ini saya akan membagikan kunci jawaban dari soal Uji Kompetensi 1 Halaman 23 PpKN Kelas 8. Nomor 1, 2, 3, 4, 5.

Karena aku pernah merasakan menjadi siswa seperti teman-teman sekalian, kadang memang google menjadi tempat terbaik untuk mengerjakan tugas sekolah. Berkaitan dengan Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1 Bab 1 ini, soal yang akan kita bahas tersebut terdapat didalam buku Pendidikan Kewarganegaraan Kelas 8 Semester 1 untuk Kurikulum 2013.

Nah pada buku PKN Kelas 8 ini pada Bab 1 nya membahas tentang "Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila". dan pada halaman 23 dan 168 terdapat latihan soal berupa pilihan ganda dan esai yakni Uji Kompetensi. Oke teman-teman tak usah beralama-lama lagi, berikut ini akan saya share untuk kunci jawaban Uji Kompetensi 1 Halaman 23 PKN Kelas 8 PG Dan Esai.

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Uji Kompetensi 1 Hal 23
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Apa yang mungkin dapat kalian lakukan untuk mengamalkan sila-sila dalam Pancasila di lingkungan sekolah?
Jawaban :
- Menaati tata tertib / peraturan di sekolah
- Saling menghormati kepada semua orang di lingkungan sekolah
- Menghargai pendapat orang lain
- Menjaga lingkungan sekolah
2. Bagaimana menumbuhkan rasa cinta pada ideologi Pancasila?
Jawaban :
Cara menumbuhkannya iyalah dengan memahami sejarah Pancasila, mempelajari Pancasila, merenungkan nilai-nilai Pancasila dan yang terakhir mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
3. Berikan pendapatmu bagaimana mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat!
Jawaban :
Menurut saya cara mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat iyalah dengan saling menghormati antar sesama dan bahu-membahu menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.
4. Apa solusi yang dapat kalian berikan untuk menumbuhkan nilai kesadaran ber-Pancasila pada saat ini jika masyarakat lebih peduli pada dirinya sendiri?
Jawaban :
Solusinya iyalah dengan mengedukasi kembali masyarakat tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah dapat mengedukasi masyarakat melalui iklan di TV, Sosial Media, maupun spanduk-spanduk di jalan.
5. Tuliskan harapanmu untuk melanjutkan wacana di atas agar bangsa Indonesia mampu lebih maju berdasarkan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa!
Jawaban :
Harapan saya masyarakat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era modernisasi saat ini nilai-nilai Pancasila perlahan luntur karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila.
Nah teman-teman mungkin sekian yang dapat saya bagi pada artikel dan pembahasan kunci jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1 Semester 1 K13 ini. Sekiranya ada yang ingin ditanyakan karena adanya yang kurang dimengerti atau kurang jelas, silahkan teman-teman tanyakan pada kolom komentar dibawah in. Terimakasih dan silahkan baca artikel selanjutnya dibawah ini.

Baca Selanjutnya: