Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Aktivitas Kelompok IPS Kelas 7 Halaman 129 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPS untuk Kelas 7 halaman 129. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPS Aktivitas Kelompok Halaman 129. Buku siswa untuk Semester 2 Kelas VII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 AKTIVITAS MANUSIA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok IPS Kls 7 Hal 129

Aktivitas Kelompok IPS Kelas 7 Halaman 129 [Kunci Jawaban]
Aktivitas Kelompok IPS Kelas 7 Halaman 129 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Kelompok IPS Kelas 7 Halaman 129 [Kunci Jawaban]

Aktivitas Kelompok
1. Buat kelompok kecil dengan teman-teman kalian antara 4-5 orang.
2. Materi diskusi: bandingkan bagaimana kehidupan ekonomi masyarakat kota dan masyarakat desa! Apakah semua kebutuhan masyarakat kota dapat terpenuhi tanpa dukungan masyarakat desa atau sebaliknya? Apakah semua alat pemenuhan kebutuhan berupa barang dan jasa tersedia pada masing-masing masyarakat kota dan desa? Bila tidak tersedia alat pemenuhan kebutuhan secara lengkap, bagaimana cara mereka memenuhi kebutuhannya?
3. Buat laporan hasil diskusi, kemudian persentasikan di depan kelompok lain!

Pembahasan:
Semua kebutuhan masyarakat kota dapat terpenuhi tanpa dukungan masyarakat desa adalah pernyataan yang SALAH. Jikalau sesuai pertanyaan pada gambar, maka jawabannya adalah tidak, karena tidak semua mampu memenuhi kebutuhan masing-masing jika tidak ada kerjasama antara masyarakat desa dan perkotaan.


Semua alat kebutuhan berupa barang dan jasa tersedia pada masing-masing masyarakat desa dan kota adalah pernyataan yang SALAH.
Jikalau sesuai pertanyaan pada gambar, maka nawabannya tidak. Karena tidak semua akan memiliki alat yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan. Dari masyarakat kota maupun desa pasti ada dimana salah satu memiliki alat tsb ketika yang lain tidak memilikinya.


Bila tidak tersedia alat pemenuhan secara lengkap, bagaimana mereka memenuhi kenutuhannya adalah dengan mendatangi tempat yang menyediakan dan menjual alat-alat tersebut. Disini lah terjadi perdagangan, masyarkat di kota akan mencari bbrp alat yang tidak mereka punya di desa begitupun sebaliknya.