Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 253

 Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 7 halaman 253. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Halaman 253, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas  Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13).

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 253

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 253

Latihan Berpikir Kritis Memahami Surat Dinas 
a) Uraikanlah maksud isi surat dinas di atas!
Jawaban:

Isi surat 1 adalah ucapan terima kasih Kepala SMPN 43 kepada Pimpinan Museum Hasanuddin Makassar karena memberikan pelayanan terbaik atas kunjungan murid-murid selama kegiatan karya wisata.

Isi surat 2 adalah permohonan izin ketidakhadiran Elfira Kette kepada guru mata pelajaran SMP Negeri 3 Malang karena ada kepentingan keluarga.

b) Mengapa panitia merasa perlu menulis surat kepada wali murid?
Jawaban:

Panitia merasa perlu menulis surat kepada wali murid karena panitia perlu memberi informasi yang berkenaan dengan acara.

c) Mengapa surat permohonan izin tersebut berbentuk surat dinas? Bukan surat pribadi?
Jawaban:

Surat permohonan izin tersebut berbentuk surat dinas karena surat dinas bersifat lebih formal dan surat permohonan izin ini ditujukan kepada sebuah instansi, yaitu sekolah.