Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 252

 Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 7 halaman 252. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Halaman 252, Buku siswa untuk semester 2 Kelas 7 SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas  Kelas 7 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13).

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 252
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 252

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 252

Latihan berpikir kritis surat pribadi kelas 7 halaman 252 yaitu

a) Uraikanlah maksud isi surat 1 dan surat 2 di atas!
Jawaban:

Isi surat 1: Fiola menanyakan kabar Ozi yang kotanya sedang dilanda bencana asap. Fiola memberi kabar kepada Ozi bahwa Fiola dan ayahnya akan mengunjunginya liburan semester. Fiola diajak ayahnya yang akan memberikan penyuluhan program Desa Bebas Api di desa Ozi.

Isi surat 2: Diah mengirim surat kepada Bu Ratna ketika sedang di atas perahu bersama Bapak dan Pak Guru menuju kecamatan untuk mengikuti lomba cerdas cermat. Diah berterima kasih kepada Bu Ratna karena telah mengirimkan seragam dan buku. Diah juga bercerita bahwa ia kehilangan sahabatnya yang harus ikut orang tuanya pindah ke Banjarmasin.

b) Mengapa Fiola mengirim surat kepada Ozi?
Jawaban :

Fiola mengirim surat kepada Ozi karena Fiola ingin mengetahui kabar Ozi dan memberitahukan bahwa Fiola dan ayahnya akan mengunjungi Ozi semester depan.

c) Mengapa Diah mengirim surat?
Jawaban:

Diah mengirim surat untuk berterima kasih kepada Bu Ratna yang telah mengirimkan seragam dan buku.