Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 14 Tugas 3 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 10 halaman 14. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas 3 Halaman 14. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Gemar Meneroka Alam Semesta Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 14 Tugas 3

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 14 Tugas 3 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 14 Tugas 3 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 14 Tugas 3 [Kunci Jawaban]

Sistem Peredaran Darah Manusia

Pernyataan umum atau klasifikasi : sistem peredaran darah  manusia tediri atas darah,pembuluh darah, dan  jantung.semua itu di perinci sebagai berikut .

Anggota / aspek yang dilaporkan : Darah adalah cairan merah yang kental. Terdapat sekitar 3,5 liter darah pada rata –rata tubuh manusia dan dapat digolongkan menjadi golongan menjadi A,B.O, dan AB.

Anggota /aspek yang dilaporkan : tedapat tiga jenis pembuluh darah,yaitu artery,vena, dan kapiler. Pembuluh darah artery adalah pembuluh darah yang lebar. Pembuluh darah jenis ini menyalurkan darah ke seluruh bagian tubuh. Darah pada pembuluh darah artery berwarnah merah cerah dan mengandung oksigen.pembuluh darah vena adalah pembuluh darah yang sempit. Pembuluh darah jenis ini memiliki dinding yang tipis dan tdak elastis. Ada pun pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah yang sangat kecil.

Anggota /aspek yang dilaporkan : jantung adalah organ yang terbentuk seperti kerucut.jantung terletak ditengah bagian dada dlam.jantung merupakan organ yang tebal,berotot,dan mempunyai empat bilik. Rata-rata jantung mempunyai ukuran panjang kira-kira 13 cm, lebar 9 cm, dan tebal 6 cm. Berat jantung sekitar 300 gram.