Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 250 Tugas [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 10 halaman 250. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 250 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 8 Mendalamai Puisi Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 250 Tugas.

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 250 Tugas [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 250 Tugas [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 250 Tugas [Kunci Jawaban]

Tugas ---
Menemukan Makna Puisi
Penggalan puisi ‘Sajak Anak Muda’, kamu pasti dapat menangkap maksud yang ingin disampaikan oleh W.S. Rendra. Amanat yang ingin disampaikan oleh penyair itulah yang dimaksud amanat. Tentu saja, pesan itu boleh lebih dari satu.
Berikut adalah contoh analisis makna puisi ‘Sajak Anak Muda.’ Diskusikanlah bersama guru dan teman-temanmu makna lain yang terdapat dalam puisi tersebut.

Jawaban :
2. Makna : Menggambarkan kondisi anak muda indonesia yang tidak memahami keadilan karena tidak diajarkan tentang ilmu politik dan hukum.
   Larik : Kita adalah angkatan gagap yang diperanakkan oleh angkatan takabur Kita kurang pendidikan resmi di dalam hal keadilan, karena tidak diajarkan berpolitik. dan tidak diajar dasar ilmu hukum.

3. Makna : Memiliki mental menjadi orang yang suka berprasangka dan suka menilai orang lain tanpa dasar yang kuat.
   Larik : Kita melihat kabur pribadi orang karwena tidak diajarkan kebatinan atau ilmu jiwa. Kita tidak mengerti uraian pikiran lurus, karena tidak diajar filsafat atau logika.  

4. Makna : Mempertanyakan tentang posisi anak muda yang kemungkinan hanya akan menjadi alat saja.
    Larik : Apakah kita tidak dimaksud Untuk mengerti itu semua? Apakah kita hanya dipersiapkan Untuk menjadi alat saja?

5. Makna : Menggambarkan kondisi pemuda saat itu secara umum.
    Larik : Inilah gambaran rata-rata Pemuda tamatan S.L.A., Pemuda menjelang dewasa