Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 11 halaman 138. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Tugas Halaman 138, Buku siswa untuk semester 1 Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Meneladani Kehidupan dari Cerita Pendek Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 138 Bahasa Indonesia Kls 11

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 138 [Kunci Jawaban]

Tugas
2. Marilah berlatih menulis cerita pendek dengan mengembangkan tema yang menurutmu menarik dan bermanfaat bagi pembaca! Pilihlah tema yang berhubungan dengan kehidupanmu sehari-hari.
a. Lakukan silang baca untuk saling mengoreksi pengembangan cerita yang telah kamu buat pada bab sebelumnya.
b. Mintalah temanmu untuk memperbaiki karanganmu itu, berdasarkan unsur-unsur pembangun.
c. Gunakanlah model rubrik berikut untuk kegiatan tersebut. Kamu dapat mengerjakannya pada buku kerjamu.

Jawaban :
2. Pada jawaban ini, peserta didik berlatih menulis cerita pendek dengan mengembangkan tema yang menarik, bermakna, dan dapat bermanfaat bagi pembaca. Tema-tema yang dapat ditentukan bisa berdasarkan pengalaman pribadi atau yang ada di sekitar kita. Setelah itu, lakukan silang baca dan saling memberi koreksi dengan teman sekelas. Bentuk koreksian berdasarkan format tabel yang telah disajikan, yaitu meliputi unsur-unsur pembangunan, bentuk kesalahan, dan saran perbaikan.