Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Carilah contoh syirkah ‘abdān yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 11 halaman 153 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Siswa Halaman 153 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas XI SMA/SMK/MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 9 Prinsip dan Praktik Ekonomi Islam Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kls 11 Tugas Hal 153 Aktivitas Siswa

Carilah contoh syirkah ‘abdān yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!
Carilah contoh syirkah ‘abdān yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!

Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 153 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa:

1. Carilah contoh syirkah ‘abdān yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat!
Jawaban:

Contoh Syirkah abdan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat adalah pemilik tanah dan petani. Di Indonesia, banyak ditemukan para pemilik tanah di pedesaan yang tidak bisa mengolah tanahnya sendiri, sehingga pemilik tanah bekerja sama dengan petani sebagai pengolah tanah. Hasil yang diperoleh pun dibagi sebagai ketentuan. Ada yang membaginya dengan bagi hasil berapa persen untuk pemilik tanah, berapa persen untuk petani. Atau, ada juga yang membagi hasil pertaniannya dengan berapa karung beras untuk pemilik tanah, dan sisanya untuk petani.
2. Bagaimana cara membagi keuntungan maupun kerugian yang dialami oleh pelaku syirkah ‘abdān!
Jawaban:

Cara membagi keuntungan maupun kerugian yang dialami oleh pelaku syirkah abdan adalah dengan kesepakatan, yang porsinya dapat sama atau berbeda di antara syarik (mitra usaha).