Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 128 Aktivitas Kelompok

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPS untuk Kelas 9 halaman 128. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPS Aktivitas Kelompok Halaman 128. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Aktivitas Individu IPS Kls 9 Hal 128

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 128 Aktivitas Kelompok
Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 128 Aktivitas Kelompok

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 128 Aktivitas Kelompok

Aktivitas Kelompok
Dalam memperdalam pengetahuan tentang dampak positif globalisasi lakukanlah kegiatan berikut!
1. Buatlah kelompok yang terdiri dari 3 – 4 orang!
2. Lakukanlah pengamatan dari berbagai media tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!
3. Apa yang dapat kamu kemukakan dari hasil pengamatanmu?
4. Diskusikanlah dengan teman kalian mengenai hal-hal berikut!
Jawaban :

Efektivitas dan Efisiensi
BidangContoh
PolitikDemokrasi semakin berkembang dengan baik, rakyat bisa bebas menyuarakan pendapatnya kepada pemerintah. Pemerintah juga mudah untuk menyerap aspirasi dari rakyat. Layanan seperti e-government bisa mempermudah arus komunikasi antara rakyat dengan pemerintah.
EkonomiEkonomi bisa berkembang dengan baik, pasar produksi bisa meluas ke seluruh pelosok negeri bahkan sampai mancanegara. Perdagangan bebas menjadi peluang yang besar untuk meningkatkan produksi sehingga bisa menambah devisa negara.
Sosial Budaya
    Kesejahteraan rakyat bisa meningkat dengan pendapatan per kapita juga meningkat dan berkurangnya pengangguran. Kebudayaan juga akan berkembang dengan baik karena budaya dari seluruh dunia bisa dilihat melalui media massa dan internet, sehingga budaya-budaya tersebut bisa saling memperkaya budaya yang sudah ada sebelumnya.
    Informasi
      Informasi bisa berjalan lebih cepat dan akurat. Tidak perlu pergi ke tempat jauh hanya untuk mengirim pesan,sekarang hanya dengan SMS, Whatsapp dan email kita bisa bertukar pesan secara langsung atau real time. Informasi secara online juga meningkat penggunaanya, misalnya dengan website, televisi dan radio
      Pendidikan
        Pendidikan sudah berkembang dengan cepat dengan menggunakan media elektronik seperti laptop,lcd proyektor dan powerpoint bisa membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan mudah dipahami siswa. Selain penilaian juga menggunakan sistem berbasis komputer sehingga bisa dijamin hasilnya dan aspek kejujurannya.

        5. Tulislah hasil diskusi kalian di lembar kertas yang disediakan oleh guru!
        6. Kalian dapat mencari informasi dari berbagai sumber untuk membantu diskusi!
        7. Presentasikan hasil diskusi kalian di depan kelas!