Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 126 Aktivitas Individu

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPS untuk Kelas 9 halaman 126. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPS Aktivitas Individu Halaman 126. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Aktivitas Individu IPS Kls 9 Hal 126

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 126 Aktivitas Individu
Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 126 Aktivitas Individu

Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 126 Aktivitas Individu

Aktivitas Individu
Agar kalian dapat mendeskripsikan dampak positif dari globalisasi, lakukanlah kegiatan berikut!
1. Amatilah dampak positif dari globalisasi yang terjadi di Indonesia!
2. Setelah kamu amati, apa yang ingin kamu ketahui?
3. Carilah informasi mengenai contoh efektivitas dan efisiensi yang terjadi sebagai akibat dari globalisasi di bidang berikut!
a. Iptek
b. Komunikasi
c. Budaya
Jawaban :

Contoh efektivitas dan efisiensi sebagai akibat dari globalisasi pada bidang berikut :
a. Iptek
  • Membuat mobil : dengan adanya teknologi robot maka mobil bisa dibuat dengan lebih baik dan bermutu (efektif) dan dengan tenaga kerja yang lebih sedikit serta waktu yang lebih singkat (efisien).
  • Pertanian : teknologi bisa membuat hasil panen sesuai dengan target (efektif) dan waktu tanam yang lebih singkat serta tenaga kerja yang lebih sedikit (efisien)

b. Komunikasi
  • SMS : Pesan bisa langsung dan tepat ke penerima yang dituju (efektif) & biaya pesan lebih murah dan lebih cepat sampai (efisien)
  • Video Call : Pesan bisa dilakukan secara tatap muka sehingga maksud dan tujuan pesan mudah diterima oleh penerima pesan (efektif) & biaya lebih murah dan cepat (efektif)

c. Budaya
  • Festival Budaya Internasional : Bisa membina perdamaian dunia (efektif) & bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat : misalnya 1 atau 2 hari, hal ini tidak terlepas dari dukungan alat transportasi udara sehingga peserta cepat sampai ditempat festival meskipun berada di negara yang berbeda (efisien).
  • Promosi Budaya Nasional : tujuannya bisa diketahui oleh masyarakat dunia (efektif) & bisa menggunakan iklan di media elektronik dan internet sehingga lebih cepat dilaksanakan (efisien)

4. Tulislah jawaban kalian di buku tugas!
5. Kumpulkan hasilnya pada guru!