Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 1.1

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 10 halaman 4 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tugas Mandiri 1.1 Halaman 4. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas X SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara Kelas 10 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 4 PKN Kls 10 Tugas Mandiri 1.1

Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 1.1
Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 1.1

Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 1.1

Tugas Mandiri 1.1
Setelah membaca uraian di atas, coba kalian uraiakan dalam satu paragraf mengenai pentingnya kekuasaan negara. Informasikanlah pendapat kalian pada teman yang lainnya. Pentingnya kekuasaan negara

Jawaban 1 :
Kekuasaan negara sangat penting dalam sebuah negara karena dengan kekuasaan tersebut penguasa/ pemerintah memiliki hak dan kewajiban sesuai dengan amanat Undang-Undang untuk melakukan berbagai hal demi tercapainya tujuan negara misalnya memakmurkan seluruh rakyat, menyediakan fasilitas primer seperti pangan, pendidikan dan transportasi bagi rakyat dan lain-lain.

Jawaban 2 :
Pentinganya kekuasaan negara, tentu sebagai negara harus memiliki kekuasaan agar memiliki wewenang, dimana wewenang ini digunakan untuk mengatur setiap sendi kehidupan negara itu sendiri dimana setiap yang menjadi bagian dari negara itu tunduk dan patuh dengan tujuan kemajuan, kesatuan, dan keamanan negara itu sendiri, bukan semena-mena untuk keuntungan pribadi.

Jawaban 3 :
Pentingya kekuasaan negara adalah sebagai kekuatan yang sah untuk mengatur rakyat, kelembagaan, dan atau hubungan lainnya baik secara vertikal maupun horizontal dengan tujuan kemajuan negara itu sendiri.