Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 27 Tabel 2.1 Daftar Perntanyaan

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 8 halaman 27 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tabel 2.1 Halaman 27. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Hal 27 PKN Kls 8 Tabel 2.1 Daftar Pertanyaan

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 27 Tabel 2.1
Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 27 Tabel 2.1

Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 27 Tabel 2.1

Tabel 2.1 Daftar Pertanyaan
Setelah kalian membaca secara cermat dan mencatat hal yang penting, mungkin ada hal yang ingin kalian ketahui secara lebih mendalam tentang Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kembangkan rasa ingin tahu kalian sehingga memperoleh pemahaman pengetahuan yang lebih tinggi. Cobalah kalian kembangkan dan tambahkan pertanyaan dalam tabel berikut dengan pertanyaan kalian.

Jawaban :
1. Bagaimana kedudukan Pembukaan dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
2. Bagaimana hubungan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Proklamasi Kemerdekaan
3. Siapa saja yang merumuskan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ?
4. Menurutmu, apakah tujuan berdirinya Republik Indonesia dalampembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bisa benar-benar tercapai?
5. Apa yang harus dilakukan generasi muda terhadap pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ?

Jawaban dari daftar pertanyaan di atas:
1. Kedudukan Pembukaan UUD dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 lebih tinggi dibanding batang tubuh karena Pembukaan merupakan pokok kaidah negara yang fundamental bagi Negara Republik Indonesia.. Dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 terdapat latar belakang berdirinya Republik Indonesia. Selain itu dalam Pembukaan tersebut juga terdapat cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia. Dengan demikian, Pembukaan UUD 1945 adalah fondasi yang begitu kokoh, sementara batang tubuhnya merupakan aturan yang harus ditaati untuk mencapai semua cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia.

2. Di antara pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Proklamasi terdapat hubungan yang erat. Ada persamaan di antara keduanya. Dalam proklamasi dan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tertulis secara jelas tentang pernyataan kemerdekaan Republik Indonesia.

3. Perumus pembukan UUD 1945
  • Ir. Soekarno :
  • Drs. Mohammad Hatta
  • Dr. Rajiman Wediodiningrat
  • Mr. Mohammad Yamin
  • Prof. Dr. R. Supomo
  • Mr.Ahmad Soebardjo

4. Bisa, meskipun membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah.

5. Sebagai generasi muda, sudah seharusnya menjadikan pembukaan UUD 1945 bersama Pancasila sebagai pedoman dalam tingkah laku dan perbuatan. Selain berfikir dan bertindak sebagai individu, generasi muda juga wajib menempatkan dirinya sebagai bagian dari warga negara yang mencintai tanah airnya.