Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 9 halaman 26. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tugas Kelompok 1.2 Halaman 26. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Dinamika Perwujudan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Tugas Kelompok 1.2 Halaman 26 PKN Kelas 9.

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2
Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2

Tugas Kelompok 1.2
1. Coba amati berbagai peristiwa yang terjadi sebagai perwujudan nilai-nilai Pancasila sesuai dengan perkembangan masyarakat di lingkungan sekitar kalian, seperti di sekolah, pergaulan, masyarakat, bangsa, dan negara. Pilihlah salah satu topik perwujudan tersebut di salah satu lingkungan untuk menjadi topik kelompok kalian. 
2. Susunlah beberapa pertanyaan yang ingin kalian ketahui berkaitan dengan perwujudan nilai-nilai Pancasila. Contohnya, mengenai perbuatan yang sesuai dan tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, faktor yang menyebabkan, akibatnya, dan sebagainya. 
3. Kumpulkan berbagai informasi untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan melakukan pengamatan, wawancara, dan membaca buku dari berbagai sumber belajar. 
4. Hubungkan berbagai informasi yang kalian peroleh, seperti perbuatan apa yang paling sering dilakukan, mana yang paling banyak sesuai atau tidak sesuai. Buatlah kesimpulan tentang perwujudan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sesuai topik kelompok kalian. 
5. Susunlah laporan hasil pengamatan dan telaah kelompok kalian secara tertulis, kemudian sajikan di depan kelas

Jawaban : 
1. Toleransi antarumat beragama (sila ke-1), gotong royong dalam masyarakat(sila ke-3), kebebasan bagi warga negara untuk menyampaikan pendapatnya(sila ke-4),
dll.

2. Mengapa pada saat ini keadilan belum bisa terwujud dengan maksimal padahal dalam sila kelima pancasila telah jelas bahwa keadilan itu untuk seluruh rakyat Indonesia? Karena pada saat ini sudah banyak pejabat yang lebih mementingkna dirinya sendiri daripada kepentingan rakyat.


Jawaban Lain :

*Klik untuk memperbesar gambar
Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26 Tugas Kelompok 1.2
Sumber Gambar : Brainly.co.id