Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 37 Tugas Mandiri 2.3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 9 halaman 37. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tugas Mandiri 2.3 Halaman 37. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Tugas Mandiri 2.3 Halaman 37 PKN Kelas 9.

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 37 Tugas Mandiri 2.3
Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 37 Tugas Mandiri 2.3

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 37 Tugas Mandiri 2.3

Tugas Mandiri 2.3
Cobalah tuliskan 5 peristiwa yang pernah kalian alami atau pengalaman orang lain, yang membuktikan bahwa keyakinan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, menjadi faktor yang menentukan dalam keberhasilan seseorang. Nilai apa yang dapat kalian pelajari dan perlu diteladani dari peristiwa tersebut?

Jawaban :
Lima peristiwa yang membuktikan bahwa keyakinan kepada Tuhan Yang Mahakuasa menjadi faktor yang menentukan dalam keberhasilan seseorang.

1. Sebagai pelajar, saya selalu belajar setiap hari agar bisa mengikuti dan menyerap pelajaran dengan baik. Pada saat yang sama saya juga rajin beribadah, karena itu bukti keyakinan saya terhadap Tuhan. Hasilnya, nilai-nilai pelajaran saya sangat baik.

2. Selain aktif belajar, saya juga mengikuti berbagai kejuaraan, yaitu tenis meja. Alhamdulillah, dengan berlatih keras dan rajin salat, saya sering memenangkan kejuaraan.

3. Pada zaman penjajahan, bangsa Indonesia hanya bermodalkan bambu runcing melawan senjata modern. Dengan ikhtiar dan doa yang tak putus-putus, bangsa kita akhirnya merdeka.

4. Keyakinan terhadap Tuhan menyebabkan ayah saya yang berasal dari keluarga sederhana, akhirnya berhasil menjadi pejabat dalam dunia pendidikan. Beliau sangat rajin bersembahyang dan berdoa kepada Tuhan

5. Keyakinan terhadap Tuhan juga membuat tentara Rasulullah yang hanya berjumlah lebih sedikit dibanding musuhnya, berhasil memenangkan perang.


Jawaban Lain :
1. Ketika itu saya belajar sebelum ulangan semester. Ketika saya sudah giat belajar, saya menyerahkan seluruh usaha yang saya berikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan doa, harapan, dan usaha. Segala usaha saya berbuah keberhasilan.

2. Ketika itu mereka sedang bersiap siap untuk menampilkan permainan bola mereka. Mereka mengikuti lomba tingkat nasional. Berkat semangat,doa dan segala usaha mereka akhirnya mereka berhasil menang dalam perlombaan tersebut.

3. Ketika itu, ada seorang bapak tua yang gemar bersedekah. Beliau selalu giat bekerja. Dan dari pekerjaan beliau tersebut beliau tidak pernah mendapatkan kerugian yang banyak. Dan malah mendapatkan keuntungan. Sehingga bapak tersebut menjadi lebih berkecukupan dan tetap selalu bersedekah.

4. Seorang anak yang rajin solat. Pada saat dia akan mengikuti lomba, dia melaksanakan kewajiban nya terlebih dahulu terhadap Tuhan. Hal ini terbukti dengan dia mendapatkan hasil yang terbaik ketika dia mengikuti lomba.

5. Seorang anak yang selalu mencium tangan orang tuanya sebelum berangkat sekolah. Sepanjang perjalanan menuju sekolah, kegiatan tahap belajar , dan kembali lagi menuju rumah dapat di lewati dengan aman dan mudah. Pelajaran dapat di pahami dengan mudah berkat restu orang tua.